Terpilihnya Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Selatan

Karawang, Lintaskarawang.com – Setelah melalui proses Musyawarah Desa (MUSDES) yang dilaksanakan pada 7 Mei 2024, Desa Cikampek Selatan, kabupaten Karawang menggelar pemilihan Ketua Karang Taruna pada Jumat, 17 Mei 2024. Acara yang berlangsung di gedung aula desa tersebut dimulai pukul 19.30 WIB dan dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat serta aparatur desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa Cikampek Selatan, Bapak Asep Sopadi, beserta jajaran aparatur desa. Selain itu, turut hadir perwakilan dari Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Bapak Datar, yang memberikan sambutan dan arahan mengenai pentingnya peran pemuda dalam pembangunan desa.

Proses pemilihan Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Selatan ini berlangsung demokratis dengan melibatkan perwakilan dari enam dusun yang ada di desa tersebut. Masing-masing dusun mengajukan calon dan memberikan suara mereka untuk menentukan siapa yang akan memimpin organisasi pemuda ini selama periode 2024-2029.

Setelah melalui proses pemungutan suara yang ketat, Bapak Agus Mulyana, yang akrab disapa Apoy, terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Cikampek Selatan. Apoy merupakan perwakilan dari Dusun Galur dan mendapatkan dukungan mayoritas dari perwakilan dusun-dusun lainnya.

Dalam sambutannya, Apoy menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen untuk membawa Karang Taruna Desa Cikampek Selatan menjadi organisasi yang aktif dan berkontribusi positif bagi masyarakat. “Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Mari kita bersama-sama membangun desa kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Pj Kepala Desa, Bapak Asep Sopadi, dalam sambutannya mengapresiasi semangat dan partisipasi pemuda desa dalam pemilihan ini. Ia berharap dengan terpilihnya ketua baru, Karang Taruna dapat menjadi motor penggerak kegiatan sosial dan pemberdayaan pemuda di desa.

Bapak Datar, selaku perwakilan dari Karang Taruna Kecamatan Cikampek, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Apoy. Ia berharap Karang Taruna Desa Cikampek Selatan dapat menjalin sinergi dengan Karang Taruna kecamatan dan desa-desa lain untuk meningkatkan kesejahteraan pemuda.

Acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah antar peserta yang hadir. Pemilihan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Karang Taruna Desa Cikampek Selatan untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan desa.

Dengan kepemimpinan yang baru, masyarakat Desa Cikampek Selatan menaruh harapan besar kepada Karang Taruna untuk terus meningkatkan program-program yang bermanfaat dan memberdayakan pemuda. Masa jabatan Apoy sebagai Ketua Karang Taruna akan berlangsung hingga tahun 2029.

(Sugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com