Halal Bihalal dan Pendataan Karang Taruna di Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang menggelar acara Halal Bihalal pada Sabtu, 27 April 2024. Acara tersebut juga menjadi momentum untuk penyusunan database Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang, Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Karawang, dan juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Heri Susanto.

Asep Saepuloh, Ketua Karang Taruna, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara silaturahmi bagi seluruh anggota dan pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Karawang. “Alhamdulillah, Halal Bihalal dihadiri juga oleh pengurus dari daerah Purwasari dan Pedes,” ungkap Asep.

Selain acara Halal Bihalal, juga dilakukan sosialisasi dan penyusunan database Karang Taruna Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Karawang secara langsung. “Kegiatan pendataan ini menggunakan anggaran hibah dari Karang Taruna Provinsi yang cukup besar, yaitu sebesar 50 juta rupiah setelah dipotong pajak,” pungkasnya.

Harapannya, agar Bupati Karawang mendatang bisa mengesahkan Peraturan Bupati (Perbub) terkait Karang Taruna Kabupaten Karawang. “Kami sudah mengajukan Perbub saat kepemimpinan bupati sebelumnya, semoga kita bisa sama dengan Kabupaten Bekasi dan Purwakarta yang sudah memiliki Peraturan Bupati terkait Karang Taruna,” tambah Asep. (LK/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com