149 Anggota PPK Resmi Dilantik di Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – 16 Mei 2024. Sebanyak 149 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriyana, dalam sebuah acara yang digelar di Hotel Swiss Bell pada hari Kamis. Pelantikan ini menjadi langkah awal penting dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Dalam sela-sela acara pelantikan, Mari Fitriyana menegaskan pentingnya tugas yang akan diemban oleh anggota PPK. “Tugas ini sangatlah berat, jadi penting bagi kita semua untuk menjaga integritas dan bersikap adil, serta tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apa pun dalam Pilkada nanti,” jelasnya di hadapan sejumlah awak media.

Mari Fitriyana juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang telah resmi dilantik. Ia berharap mereka dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan komitmen tinggi untuk mensukseskan Pilkada.

Namun, dari 149 anggota yang seharusnya dilantik, satu orang tidak bisa hadir karena alasan kesehatan. Mari Fitriyana memastikan bahwa anggota tersebut akan dilantik susulan setelah kondisinya membaik.

Dengan selesainya pelantikan ini, seluruh anggota PPK akan segera menjalankan tugas mereka. Langkah pertama yang akan diambil adalah koordinasi terkait sekretariat dan wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Selain itu, anggota PPK juga akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan orientasi tugas yang dijadwalkan pada tanggal 7-9 Juli 2024.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karawang, H. Aep Syaepulah, turut memberikan sambutannya. Ia menyatakan keyakinannya bahwa seluruh anggota PPK akan menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

“Ini merupakan pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali. Semoga Pilkada ini berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” ujar Bupati Aep Syaepulah, menunjukkan optimisme terhadap kelancaran proses pemilihan.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan luas terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota PPK dapat segera berkoordinasi dan mempersiapkan segala kebutuhan demi suksesnya Pilkada di Kabupaten Karawang. PPK memiliki peran krusial dalam menjaga kredibilitas dan kelancaran proses pemilihan yang demokratis dan transparan. (Red/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com