Diskusi Pemkab Karawang dan Disnaker Tingkatkan Sinergitas Lulusan SMA/SMK

Oplus_131072

Karawang, Lintaskarawang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, bersama Dinas Pendidikan dan Ketenagakerjaan (Disnaker), menggelar diskusi untuk meningkatkan sinergitas lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Karawang. Acara tersebut berlangsung di Bale Nyi Pager Asih pada Hari Selasa, 30 April 2024.

Bupati Karawang, Aep, menyampaikan bahwa melalui diskusi ini diharapkan dapat terbentuk sebuah komitmen bersama terkait pembelajaran dan penyeleksian tenaga kerja, khususnya bagi lulusan SMA/SMK di Kabupaten Karawang. Menurutnya, di Kabupaten Karawang terdapat tidak kurang dari 30 ribu siswa calon lulusan SMA/SMK. Oleh karena itu, Aep menginginkan adanya dialog yang memungkinkan para lulusan yang tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi untuk dapat masuk ke dunia industri sesuai dengan keahlian yang diperoleh selama di sekolah.

“Dengan kemudahan dalam berinvestasi, saya menginginkan komitmen dari semua pihak terhadap para lulusan dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Kadisnakertrans, Rosmalia Dewi, juga menegaskan bahwa melalui diskusi ini, kebutuhan perusahaan dan pembelajaran yang diemban oleh para siswa-siswi dapat dimaksimalkan. “Sebagai fasilitator, kami percaya bahwa monitoring yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Diskusi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas lulusan SMA/SMK di Kabupaten Karawang serta meningkatkan keterampilan yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Dengan sinergi antara Pemkab Karawang, Disnaker, para lulusan, dan dunia industri, diharapkan dapat tercipta kesempatan kerja yang lebih baik bagi generasi muda Karawang. (Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com