Kondisi Penampungan Sementara di Tanjung Pura Karawang Menyedihkan

Karawang, Lintaskarawang.com – Penampungan sementara di Tanjung Pura, dekat rel kereta di Kp Babakan, Desa Tanjung Mekar, Karawang, mendapat sorotan publik karena kondisinya yang menyedihkan. Menurut seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, tempat tersebut seharusnya difungsikan sebagai penampungan sementara, tetapi malah menjadi tempat penumpukan sampah yang sangat besar. Rabu (17/4/2024)

“Sampahnya sudah sampai ke jalan. Ini sangat mengganggu ketika ada pengendara motor atau mobil lewat di sini. Baunya pun sangat menyengat,” ungkap salah seorang warga.

Lebih lanjut, warga menyebutkan bahwa penampungan tersebut konon menjadi tempat pembuangan sampah dari warga sekitar. Selain mengganggu pemandangan, sampah-sampah tersebut juga mengotori lingkungan sekitar.

Terkait pengelolaan lokasi ini, pada warga yang berada di sekitar awak media meminta klarifikasi mengenai siapa yang bertanggung jawab atas kondisi tersebut, namun belum ada kepastian.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai kondisi dan pengelolaan penampungan tersebut. Warga merasa prihatin karena kondisi ini mengganggu kehidupan sehari-hari dan berpotensi menjadi masalah kesehatan lingkungan jika tidak segera ditangani.

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, diharapkan tindakan cepat dari pihak terkait untuk membersihkan dan merapikan lokasi penampungan sementara tersebut.

(Abie FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com