Kemaslahatan Umat Bagi-bagi 500 Paket Takjil dan Buka Puasa Bersama

Karawang, Lintaskarawang.com – Organisasi kepemudaan Kemaslahatan Umat telah sukses menyelenggarakan acara berbagi 500 paket takjil dan buka bersama sebagai bagian dari upaya sosial dalam bulan suci Ramadhan 1445 H. Acara ini berlangsung pada Selasa (2/4/2024), dimulai pukul 16.00 WIB di depan Masjid Jamie Nurul Amal, Dusun Krajan II (Bakan Ama), Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.

Selain pembagian paket takjil, juga diberikan paket makanan kepada warga sekitar yang tidak mampu, jompo, dan dhuafa.

Abdul Wahab, Ketua Organisasi Kemaslahatan Umat, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama, terutama bagi yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. “Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Ustad Rohmin (Eyang Taim), Sekretaris Organisasi, menambahkan bahwa acara ini juga menjadi sarana silaturahmi antarwarga dan pemuda-pemudi setempat. “Kami berusaha mempererat tali persaudaraan dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Ali Sajidin, Humas Organisasi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini didukung oleh donasi dari anggota Kemaslahatan Umat dan donatur dari masyarakat sekitar, termasuk dari luar daerah. “Semua dana yang terkumpul digunakan untuk menyediakan takjil dan makanan untuk berbuka puasa,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran kepengurusan dan anggota Kemaslahatan Umat, pemuda-pemudi dari sekitar wilayah Bakan Ama, warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta aparat Desa setempat. Setelah pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Masjid Jamie Nurul Amal, diakhiri dengan doa bersama untuk mendapatkan keberkahan. (Dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com