Evakuasi Pohon Tumbang di Kutajaya Menyita Perhatian Warga

Karawang, Lintaskarawang.com – 9 Maret 2024. Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Inti Kutajaya, Kabupaten Karawang, terlibat dalam evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah milik H. Dede di RT 02 RW 01 Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang. Insiden tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga setempat.

Kepala Desa Kutajaya, Deni Lusmana, mengungkapkan keprihatinannya terhadap peristiwa ini. “Kami sangat prihatin atas kejadian ini dan bersyukur tidak ada korban jiwa. Kami berterima kasih kepada anggota Satlinmas yang sigap dalam mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” ujarnya.

Menurut saksi mata, pohon tumbang tersebut terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut beberapa jam sebelumnya. Evakuasi dilakukan dengan cepat untuk menghindari kerusakan lebih lanjut dan memastikan keselamatan warga sekitar.

Salah seorang anggota Satlinmas yang terlibat dalam evakuasi, Kimung, menyampaikan, “Kami langsung merespon laporan dari warga setelah mendengar suara gemuruh akibat pohon tumbang. Alhamdulillah, evakuasi berjalan lancar dan tidak ada korban jiwa.”

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi warga setempat untuk lebih waspada terhadap potensi bahaya alam, terutama saat musim hujan. Langkah-langkah pencegahan dan penanganan yang cepat dari pihak berwenang, seperti Satlinmas, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan serupa di masa mendatang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com