Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar apel siaga

banner 468x60

Karawang, Lintaskarawang.com

Dalam rangka persiapan dan pengawasan menjelang masa kampanye Pemilu 2024 mendatang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang menggelar apel siaga yang bertempat di lapangan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Senin (27/11/2023)

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Apel siaga yang di laksanakan tesebut di hadiri langsung oleh ketua beserta jajaran Bawaslu Karawang, Ketua KPU, Forkopimda, perwakilan partai Politik, seluruh Panwaslu Kecamatan dan pengawas tingkat Kelurahan/Desa se Kabupaten Karawang.

Ketua Bawaslu Karawang, Engkus Kusnadi dalam sambutannya mengatakan, apel siaga ini sebagai persiapan menyongsong masa tahapan kampanye yang akan dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Masa kampanye ini merupakan hal yang paling nyata yang harus dihadapi Bawaslu di dua bulan kedepan, petugas Panwascam dan PKD harus bersiap diri untuk mengawasi setiap tahapan kampanye yang akan dilaksanakan para peserta pemilu,”ucapnya.

Engkus juga menegaskan, kami akan memastikan tahapan kampanye berjalan aman, lancar dan Damai. Tahapan kampanye yang harus diawasi yaitu kami akan mengawasi tidak adanya politik uang, dan kami akan mengawasi tidak adanya Politisasi SARA dan mengawasi adanya isu-isu hoax yang beredar di masyarakat, tiga dasar itu yang akan fokus kami lakukan di masa kampanye Pemilu 2023,”ujarnya.

Engkus berharap di Pemilu 2024 mendatang semoga dapat menciptakan pemimpin yang berkualitas, menghasilkan proses demokrasi yang berkualitas, Pemilu yang jujur dan adil yang dapat memperkuat sendi sendi Bangsa, karena sejatinya Pemilu bertujuan untuk memperkuat integritas Bangsa, memperkuat nilai nilai Kebangsaan.

“Dengan apel siaga ini, semoga menciptakan pengawasan yang berkualitas, proses pengawasan yang berkeadilan sehingga kita dapat memberikan kepercayaan pada masyarakat dan dapat berkontribusi positif untuk Bangsa dan negara,”Pungkasnya.

 

 

( Suci )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *