Kegiatan Refresing Tahunan Desa Wadas: Kuis dan Tukar Kado untuk Tingkatkan Keakraban Kader

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam upaya mempererat silaturahmi dan mengasah kemampuan para kader, Desa Wadas mengadakan acara refresing di Cheville Resort & Camp, Cisarua, Puncak Bogor. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 24 Mei 2024, dan diikuti oleh sejumlah tokoh penting dari Desa Wadas dan Kecamatan Telukjambe Timur.

Bu Lurah Desa Wadas, Ai Koswara, memimpin rombongan yang juga dihadiri oleh Bu Camat Telukjambe Timur Mila, Bendahara PKK Kecamatan Euis, POKJA 4 PKK Eni Sri Dewi, PKB Kecamatan Lia, serta mantan Camat Telukjambe Timur, Bapak Asep. Keikutsertaan para tokoh ini menunjukkan pentingnya acara bagi penguatan hubungan antar kader dan pejabat setempat.

“Acara refresing kali ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dinanti oleh para kader. Selain untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama antar kader,” ujar Bu Lurah Ai Koswara dalam sambutannya.

Selama acara, para peserta tidak hanya menikmati keindahan alam dan fasilitas yang disediakan di Cheville Resort & Camp, tetapi juga mengikuti berbagai kegiatan yang telah disusun panitia. Salah satunya adalah kuis yang dirancang untuk mengasah pengetahuan para kader mengenai posyandu.

Selain kuis, diadakan pula acara tukar kado antar kader dan bidan. Kegiatan ini berhasil menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara para peserta. “Dengan adanya acara tukar kado, kami berharap dapat mempererat hubungan antar kader,” tambah Bu Lurah Ai.

Senada dengan Bu Lurah, Bidan Mentari, salah satu bidan Desa Wadas, menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan keakraban dan kerjasama. “Acara ini bertujuan untuk mengakrabkan kader posyandu, bidan desa, Bu Lurah, Bu Camat, PKK, dan lintas sektor,” jelas Bidan Mentari.

Lebih lanjut, Bidan Mentari menjelaskan bahwa kuis yang diadakan tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga untuk merefresh materi-materi seputar posyandu. “Dengan adanya pertanyaan-pertanyaan dalam kuis, para kader dapat mengingat kembali ilmu-ilmu yang telah mereka pelajari,” pungkasnya.

Acara yang diadakan dengan suasana santai namun penuh manfaat ini diharapkan dapat terus menjadi agenda tahunan Desa Wadas. “Kami berharap, dengan diadakannya acara seperti ini, hubungan antar kader semakin erat dan semangat mereka dalam menjalankan tugas semakin meningkat,” tutup Bu Lurah Ai Koswara.

Dengan suasana yang penuh keakraban dan antusiasme dari para peserta, acara refresing kali ini di Cheville Resort & Camp Cisarua Puncak Bogor berjalan dengan sukses dan meninggalkan kesan positif bagi seluruh peserta. (Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com