Hari Buruh Internasional 2024: Momentum untuk Meneguhkan Komitmen pada Kesetaraan dan Keselamatan Kerja

Karawang, Lintaskarawang.com – Sebagai peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2024, untuk memperingati perjuangan para pekerja di seluruh dunia. Momentum ini menjadi kesempatan bagi kita untuk meneguhkan komitmen terhadap kesetaraan hak-hak pekerja dan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Dalam sebuah pernyataan, Gina Fadlia Suara, SE., MM, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan ketua bidang DPP Partai Gerindra, mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi para pekerja. “Teruslah berkarya,” ujar Gina, memberikan dukungan penuh kepada para pekerja yang gigih menjalani tugas dan tanggung jawab mereka.

Menurut Gina, peringatan Hari Buruh Internasional bukan hanya sekadar sebuah acara, tetapi juga momentum untuk merefleksikan pentingnya kesetaraan hak-hak pekerja dan pentingnya lingkungan kerja yang aman dan sehat. “Kita harus terus berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bagi setiap pekerja,” tambahnya.

Selain itu, Gina juga menekankan pentingnya perlindungan terhadap hak-hak pekerja, termasuk upah yang layak dan jaminan sosial yang memadai. “Pekerja adalah tulang punggung pembangunan. Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa mereka mendapatkan perlindungan dan penghargaan yang layak atas kontribusinya,” tegas Gina.

Dalam kesempatan yang sama, Gina juga mengajak seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta, untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik. “Kemitraan antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang adil dan produktif bagi semua,” katanya.

Peringatan Hari Buruh Internasional juga menjadi momentum untuk mengingatkan bahwa perjuangan para pekerja masih belum selesai. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi, seperti upah yang tidak layak, diskriminasi di tempat kerja, dan kecelakaan kerja. Oleh karena itu, peringatan ini juga menjadi panggilan bagi semua pihak untuk terus berjuang demi kesetaraan dan keadilan bagi semua pekerja. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com