Giat Piket Linmas di Totoang Kelapa Dua, Desa Jatimulya

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, menggelar giat piket di Totoang Kelapa Dua. Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Linmas Desa Jatimulya, Ki Ageng Joana Kusumah. Sabtu (27/4).

Totoang Kelapa Dua merupakan area yang dikenal rawan akan tindak kejahatan, terutama kasus begal. Menyikapi hal tersebut, Linmas Desa Jatimulya melakukan antisipasi terhadap tindak kejahatan, khususnya pencurian dengan kekerasan (curas) dan gank motor.

“Lingkungan Totoang Kelapa Dua, Desa Jatimulya, rawan akan tindak kejahatan. Oleh karena itu, kami melakukan berbagai upaya antisipasi untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti curas dan gank motor,” ungkap Ki Ageng Joana Kusumah.

Antisipasi yang dilakukan oleh Linmas Desa Jatimulya tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Lurah H. Ato Furtoni, SE, menyampaikan rasa syukurnya atas kinerja Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Jatimulya.

“Alhamdulillah, masyarakat mengapresiasi atas kinerja Linmas di Desa Jatimulya. Upaya mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat diharapkan dan dibutuhkan oleh seluruh warga,” ujar Lurah H. Ato Furtoni, SE.

Menurutnya, sinergi antara Linmas, warga, dan pihak keamanan yang lain sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya sinergi antara Linmas, warga, dan pihak keamanan yang lain, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Desa Jatimulya,” tambahnya.

Giat piket yang dilakukan oleh Linmas Desa Jatimulya di Totoang Kelapa Dua ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Ajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com