Partai Politik Mana yang Akan Dipilih Kang Jimmy untuk Pilkada Karawang 2024?

Karawang, LintasKarawang.com – H. Ahmad Zamakhsyari, atau yang akrab disapa Kang Jimmy, mantan Wakil Bupati Karawang periode 2016–2021, memberikan tanggapannya mengenai langkah yang akan diambil menghadapi Pilkada Karawang 2024 mendatang. Pada Selasa (23/4/2024), di sela-sela acara Walimatul Hitam putra bungsunya.

Saat ditanya mengenai pilihan partai politik yang akan diikuti, Kang Jimmy menjelaskan, “PDI Perjuangan buka ya daftar, Gerindra buka daftar, PKB buka ya da daftar, apalagi PKB seperti apapun ceritanya saya sudah berinvestasi banyak pada PKB, dan di acara ini pula saya undang Ketua DPC PKB, Rahmat Hidayat Djati, yang sudah berkenan hadir.”

Meskipun telah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan, Kang Jimmy menjelaskan bahwa hal itu belum dipublikasikan karena “Bu Mega dengan Pak Prabowo belum saling bersalaman.”

Namun, ada spekulasi mengenai Wakil H. Aep, tentang bagaimana posisinya. Kang Jimmy menjelaskan, “Benar itu lahir dengan sendirinya, karena sudah ada komunikasi sama Pak Bupati dan keluarganya sudah intens.”

Dia juga menyoroti kemungkinan re-konsolidasi di PKB PBNU dengan Gus Imin pasca Pilpres. “Kalau ini tidak terjadi ya mungkin terjadi bantai-bantaian lagi,” tambahnya.

Kang Jimmy juga menegaskan bahwa meskipun saat ini tidak memiliki uang dan partai politik, ia mempercayakan nasibnya pada Allah SWT.

“Saya tidak minta pada Pak Bupati untuk mengurus para kiyai, ngopenin para kiyai, ngopenin para relawan. Insya Allah, saya punya anggaran, tidak punya anggaran itu buat jadi bupati atau mencalonkan diri sebagai Bupati. Dan itu bagus, teman-teman Demokrat banyak yang mendukung dengan berpandangan sederhana, ‘hade goreng mending Jimmy’, karena Jimmy sudah pernah menjabat sebagai wakil bupati. Daripada melahirkan orang baru yang harus beradaptasi,” ungkapnya.

Dalam kesimpulannya, Kang Jimmy menyatakan, “Intinya begini, urusan saya sudah saya serahkan lewat salat Subuh berjamaah. Nanti, biar malaikat yang disuruh Allah SWT menuliskan takdir saya.”

(Dg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com