Kisah Menyentuh: Polisi Wanita Bekasi Bantu Pemudik Kecelakaan di Pasar Induk Cibitung

Bekasi, Lintaskarawang.com – 8 April 2024. Dalam menghadapi arus mudik menjelang Lebaran, petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi terus memberikan himbauan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati saat melintas.

Di Gedung Juang Tambun, Satlantas Polres Metro Bekasi yang menjadi pusat kegiatan tersebut tidak segan menerjunkan tim polisi wanita yang dilengkapi dengan sepeda motor listrik untuk melakukan patroli rutin.

Tim polisi wanita tersebut menyisir jalan pantura dan kali malang yang dilewati para pemudik, bertujuan untuk memberikan bantuan dan reaksi cepat jika terjadi situasi yang tidak diinginkan saat pemudik berkendara di jalan.

Salah satu kejadian menonjol terjadi di depan Pasar Induk Cibitung, Jalan Raya Teuku Umar. Seorang pemudik dari Jakarta Timur, Steffy Valintina Gunawan, yang berencana untuk mudik ke Cirebon, Jawa Barat, mengalami kecelakaan saat berkendara dengan sepeda motor.

Petugas polisi wanita yang sedang berpatroli segera memberikan bantuan dan mengantarkan korban ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara itu, sepeda motor yang rusak akibat kecelakaan dibawa ke unit laka lantas Polres Metro Bekasi untuk ditindaklanjuti.

“Selama arus mudik, kami rutin patroli jalan menggunakan sepeda motor listrik untuk memastikan keamanan di jalan,” kata AKP Aliyani dari Satlantas Polres Metro Bekasi.

Aliyani menambahkan bahwa setiap patroli melibatkan sekitar tiga hingga empat polwan dengan harapan dapat membantu warga jika mengalami keadaan darurat di jalan. “Seperti yang terjadi tadi, kami bersyukur dapat membantu pemudik yang mengalami kecelakaan di depan pasar induk Cibitung,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati di jalan karena banyak keluarga yang menunggu di rumah. (Abie FU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com