Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Mengenai Dua Rumah di Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – Pada hari Senin, 4 Maret 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, dua rumah di Dusun Cioter RT 004 RW 002, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, menjadi korban akibat tumbangnya sebuah pohon. Peristiwa ini terjadi akibat curah hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Ibu Inem, salah satu warga yang menjadi korban, mengungkapkan, “Saya sangat terkejut ketika pohon itu tumbang dan merusak rumah kami.” Sementara Pak Cardi, warga lainnya yang rumahnya juga terdampak, menambahkan, “Kami merasa sangat beruntung bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”

Dampak dari kejadian ini adalah kerusakan ringan pada kedua rumah tersebut, namun menyebabkan ketidaknyamanan bagi penghuninya. Saat ini, kedua rumah tersebut belum diperbaiki dan korban sementara mengungsi untuk sementara waktu.

Tim dari Satuan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang dan Muspika Kecamatan Pedes telah melakukan asesmen dan pendataan di lokasi kejadian. Namun, diperlukan bantuan logistik dan bahan material untuk mendukung proses perbaikan dan pemulihan.

Eka Permana Suteja, Koordinator Satgas PB BPBD Karawang – Kecamatan Pedes, mengatakan, “Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada korban dan memulihkan kondisi di lokasi kejadian.”

Taksiran kerugian akibat kejadian ini mencapai sekitar Rp 500.000 untuk rumah milik Ibu Inem dan Pak Cardi masing-masing.

Kejadian ini menegaskan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem dan perlunya upaya mitigasi bencana untuk melindungi masyarakat dari dampak yang lebih parah di masa depan. (Ajat Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com