Rapor Pendidikan 2023: Capaian Asesmen Nasional dan Sulingjar Diperbarui

Dok. Kemdikbud

Dok. Kemdikbud

Lintaskarawang.com – SahabatDikbud – Data di Rapor Pendidikan telah diperbarui dengan hasil capaian Asesmen Nasional (AN) dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) 2023, serta berbagai sumber data lainnya. Dasbor Rapor Pendidikan tahun ini juga mulai dapat dimanfaatkan Satuan PAUD untuk melihat capaiannya.

Menyongsong pemanfaatan data ini, Satuan PAUD diharapkan dapat menggunakan hasil capaian di Rapor Pendidikan untuk melakukan Perencanaan Berbasis Data dalam menyusun perencanaan dan penganggaran pendidikan yang #SesuaiKebutuhan serta berorientasi pada kebutuhan pembelajaran murid.

“Melalui Rapor Pendidikan, kami ingin memberikan dukungan yang lebih kuat kepada satuan pendidikan untuk merencanakan pembelajaran yang lebih efektif dan menyeluruh,” ujar seorang pejabat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Para pihak diundang untuk menyimak penjelasan lebih lanjut mengenai pemanfaatan Rapor Pendidikan dalam Perencanaan Berbasis Data melalui kanal YouTube Kemdikbud RI pada hari Selasa, 5 Maret 2024 pukul 10:00 – 12:00 WIB.

Selain itu, dalam semangat #MerdekaBelajar, kolaborasi antara satuan pendidikan dan pemerintah daerah didorong untuk bersama-sama memanfaatkan Rapor Pendidikan guna mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia yang berkelanjutan.

Sumber: [Kemdikbud RI](https://youtube.com/live/QlNKIWohK7I?feature=share)

#MerdekaBelajar #RaporPendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com