Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang 2024 Resmi Dimulai

Karawang, Lintaskarawang.com – 1 Juni 2024. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang tahun 2024 resmi dimulai dengan peluncuran yang diadakan di Lapangan Karang Pawitan. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini dihadiri oleh KPU Karawang, Forkopimda, partai politik, serta berbagai elemen masyarakat.

Malam peluncuran ini dimeriahkan dengan penampilan spesial dari beberapa artis terkenal, yaitu Jamrud, Diminis Band, dan Ratu Aulia. Ribuan warga Karawang berkumpul untuk menyaksikan acara ini, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pesta demokrasi yang akan datang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, dalam sambutannya menyatakan bahwa pemilihan kali ini diharapkan berjalan dengan jujur, adil, dan transparan. “Kami berharap seluruh masyarakat Karawang dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak,” ujarnya.

Dalam acara ini, KPU Karawang juga memperkenalkan maskot Pilkada, ayam Ciparage, yang melambangkan “Ciptakan Pilkada Aman Rakyat Gembira”. Maskot ini sejalan dengan tagline KPU Jawa Barat, “Gemilang” (Gembira Memilih Langsung).

Hadir dalam acara tersebut KPU Jawa Barat, Anggota KPU Pusat Idham Chalid, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terdiri dari Kapolres, Dandim, dan unsur lainnya. Mereka memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pemilihan yang damai dan kondusif.

Acara ini juga menjadi ajang sosialisasi bagi para calon bupati dan wakil bupati untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Para calon diharapkan dapat menyampaikan visi dan misi mereka dengan jelas agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik.

Salah satu warga Karawang, Anisa (35), mengungkapkan kebanggaannya atas peluncuran pemilihan ini. “Acara seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilihan umum. Semoga pemilihan kali ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah,” katanya.

Peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2024 ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk seluruh rangkaian proses demokrasi di Kabupaten Karawang. Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan suasana yang kondusif hingga hari pemilihan tiba. (Ddg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com