Bukber dan Diskusi Membangun Lingkungan Harmonis di Perumnas Teluk Jambe

Karawang, Lintaskarawang.com – Dalam momen bulan suci Ramadhan 1445 H, para ketua RW lingkup dusun V Perumnas Teluk Jambe desa Sukaluyu menyelenggarakan buka puasa bersama dan diskusi tentang berbagai isu sosial dan pembangunan lingkungan. Acara tersebut diadakan di RM Bu Cucu Perumnas Teluk Jambe Timur pada Jum’at (29/3/2024).

Kepala dusun V Sukaluyu, Sarip Hidayat, menyatakan bahwa acara tersebut merupakan upaya konkret dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sesuai dengan instruksi dari Kepala Dusun dan Kades Sukaluyu, Hj Lina Herlina.

Sarip menjelaskan bahwa dalam agenda bukber tersebut, dilakukan diskusi mengenai antisipasi terhadap berbagai gejolak di lingkungan masyarakat, termasuk tawuran anak-anak dan remaja di malam hari selama bulan puasa. Diskusi juga mencakup penyamakan persepsi tentang pemanfaatan lahan makam Leuwi Sisir dari segi teknis dan pelaksanaannya yang dibutuhkan oleh masyarakat dusun V. Selain itu, juga dibahas strategi antisipasi terhadap masalah penyakit DBD yang sedang mewabah dengan menggunakan metode 3M dan pengasapan lingkungan.

Sarip menambahkan bahwa kondisi lingkungan di wilayah dusun V saat ini dapat dikatakan kondusif dan aman, karena seluruh ketua RW sepakat untuk menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan. Kebersamaan dan kerukunan warga menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. (Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com