Korlantas Polri dan Google Berkolaborasi untuk Mempermudah Arus Mudik Lebaran 2024

Lintaskarawang.com – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) telah menjalin kemitraan strategis dengan Google Indonesia untuk menyediakan informasi mudik yang akurat dan cepat dalam rangka menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2024. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan perjalanan bagi masyarakat yang merayakan Lebaran.

“Hari ini kita sudah melaksanakan kegiatan roundtable bersama dengan Google Indonesia, dimana nanti kita melaksanakan kegiatan pengamanan yang nanti adanya rekayasa arus lalu lintas kemudian adanya pengalihan arus dan itu juga akan terpampang jelas nanti di fitur-fitur yang ada di Google,” ungkap Kasubagdalops Bag Ops Korlantas Polri, AKBP Renaldi, Kamis (21/3).

Dengan kerja sama ini, masyarakat akan dapat mengakses informasi lalu lintas secara real-time melalui platform Google Maps selama perjalanan mereka, sehingga dapat menghindari kemacetan dan memilih rute alternatif dengan lebih efisien.

Kerjasama antara Korlantas Polri dan Google ini diharapkan dapat membantu menyukseskan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini dengan lebih lancar dan aman bagi semua pemudik. (Dg)

Sumber: Humas polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com