Ketua Umum Dan Sekretaris Umum Padepokan Tapak Siliwangi Pura Kencana Hadiri Undangan MUSKAB XIV IPSI KABUPATEN KARAWANG

Hadiri MUSKAB XIV IPSI KABUPATEN KARAWANG di BRITS HOTEL KARAWANG

KARAWANG, Lintaskarawang.com – Ketua Umum Padepokan Tapak Siliwangi Pura Kencana, Nana Juana, di dampingi Sekretaris Umum, Nana Sumarna, menghadiri acara Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) XIV IPSI KABUPATEN KARAWANG, di BRITS HOTEL KARAWANG, Minggu (07/01/2024).

Pada kesempatan itu, Nana Juana, menyampaikan rasa syukur karena selain hadir dalam acara MUSKAB XIV IPSI KABUPATEN KARAWANG ini juga dapat bersilaturahmi dengan semua paguron silat sekabupaten Karawang.

“Syukur alhamdulilah di acara MUSKAB XIV IPSI KABUPATEN KARAWANG ini kita semua bisa bersilaturahmi. Saya titip untuk para rekan semua untuk tetap menjaga tali silaturahmi jangan sampai putus,” ucapnya.

Nana Juana, merupakan ketua dari PTSPK KARAWANG (Padepokan Tapak Siliwangi Pura Kencana) menyampaikan bahwa semua harus bersinergi dengan baik.

“Alhamdulilah saya pun di amanahi untuk menjadi Ketua Padepokan Tapak Siliwangi Pura Kencana Karawang, harapannya agar dapat selalu bersinergi dan menjaga silaturahmi yang baik yang mana salah satu tujuannya untuk mempertahankan bahwa pencak silat merupakan upaya agar budaya pencak silat bisa ditetapkan menjadi warisan budaya Indonesia oleh Unesco,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum, Nana Sumarna, menyampaikan bahwa pada tahun 2019 UNESCO telah menetapkan pencak silat sebagai warisan tak benda kepada Indonesia.

“Alhamdulilah pada akhir tahun 2019 UNESCO telah menetapkan pencak silat sebagai warisan tak benda kepada Indonesia. Kita semua sebagai pelaku pencak silat harus mempertahankan warisan tak benda, contoh dalam event gelar Pencak Silat yang diadakan oleh IPSI harus ikut meramaikannya atau event-event lain yang bersangkutan dengan pencak silat kita harus bersinergi dengan bagus agar warisan tak benda ini dapat selalu dipertahankan,” katanya.

(Nana Kelana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com