Launching Satuan PAM Obvit Polres Karawang

banner 468x60

 

Karawang, Lintaskarawang.com

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Polres Karawang – Polda Jabar menggelar Launching Satuan Pam Objek Vital (Obvit) dalam rangka meningkatkan pelayanan polisi sesuai dengan program prioritas Kapolri transformasi di organisasi menuju Polri presisi, bertempat di Mako Polres Karawang, Selasa (14/11/2023).

Kapolda Jabar Irjen Pol A.Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pembentukan Satuan Pam Obvit di Karawang menjadi aspek untuk dilakukan pengamanan.

“Karawang mempunyai wilayah yang mempunyai investasi yang cukup luas, dengan demikian banyak perusahaan perusahaan termasuk perusaahan objek vital yang membutuhkan pengamanan,” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, pelayanan bisa  tingkatkan dengan pembentukan Sat Pam Obvit  sesuai dengan KEP Kapolri No 1209 tanggal 9 September.

“Dengan pembentukan ini,.ada satuan baru di Polres Karawang yang bisa melakukan pelayanan di bidang Objek Vital Nasional,” jelasnya.

Masih Kata Kombes Poi Ibrahim Tompo, Sat Pam Obvit merupakan pecahan dari samapta dan personelnya belum banyak sekitar 20 personel yang mengawaki.

“Bahwa ke depan ini akan dibuat personnnya banyak sehingga bisa mengakomodasi keperluan perusahaan dan obvit l yang ada di Karawang,” tuturnya.

Sambungnya, Polda Jawa Barat dan terdiri dari 23 Polres baru ada sekitar 5 satuan yang mempunyai satpam Obvit

“Karena memang ini disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, tetapi ke depan tidak menutup kemungkinan semua nanti akan dibentuk sesuai dengan kebutuhan wilayahnya masing-masing,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Kombes Pol Tompo, peningkatan sarana prasarana secara bertahap akan diusulkan dan untuk tahun ini memang belum ada anggaran karena masih menempel kepada Sat Samapta

“Tetapi ke depan tahun 2024 akan diupayakan untuk bisa mandiri dengan penganggaran yang berdiri sendiri, sehingga operasionalnya betul-betul bisa setel sambil berjalan akan dilakukan penambahan baik dari sisi personil maupun peralatannya,” pungkasnya.

 

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

 

(Suci)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *