BUPATI: KUNKER INI BUKAN EVALUASI, KAMI YAKIN DINKES MAMPU MENCAPAI TARGET

Karawang, Lintaskarawang.com – Bupati Karawang, H.Aep Saepuloh, menegaskan bahwa agenda kunjungan kerja bersama pimpinan Forkopimda dan sejumlah kepala dinas ke lokasi proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, bukan sebagai evaluasi.

Bupati Karawang bersama jajaran Forkopimda menyatakan kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembangunan gedung RSUD Type C yang direncanakan berdiri setinggi enam lantai.

“Ini bukan evaluasi. Kita ke sini hanya ingin melihat kegiatan pembangunan yang sedang berjalan. Untuk sementara, sumber daya manusia para pekerja pembangunan masih sesuai,” ucap Bupati H.Aep Saepuloh sebelum meninggalkan lokasi.

Bupati Karawang merasa optimis setelah melihat langsung proses pembangunan yang sedang berjalan. Ia yakin pembangunan gedung enam lantai yang akan menjadi RSUD Type C di Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, bisa selesai sesuai jadwal dan rencana.

Otoritas Dinas Kesehatan Pemkab Karawang yang turut hadir di lokasi, mengakui bahwa meskipun jumlah tenaga kerja sempat menjadi kekhawatiran, namun saat ini tenaga kerja dinilai cukup untuk menyelesaikan proyek sesuai jadwal.

“Untuk saat ini tenaga kerja cukup. Memang untuk bagian pemasangan pondasi yang memakan waktu paling banyak. Kita yakin Desember 2024 bisa selesai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Endang.

Selain itu, Dr. Endang memastikan bahwa Dinas Kesehatan segera membuka rekrutmen tenaga kerja kesehatan untuk mengisi posisi di RSUD Type C Rengasdengklok ketika sudah beroperasi. Diperkirakan hampir 300 tenaga kerja kesehatan akan dibutuhkan.

“Dinas Kesehatan memang akan segera membuka rekrutmen tenaga kerja kesehatan untuk bekerja di RSUD Type C Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. Tadi juga dibahas bersama Bupati Karawang,” tambah Dr. Endang.

Proses rekrutmen ini penting untuk memastikan bahwa RSUD Type C di Rengasdengklok dapat beroperasi dengan optimal ketika pembangunan selesai. Pihak Dinas Kesehatan berkomitmen untuk menyelesaikan rekrutmen sesuai dengan kebutuhan dan jadwal operasional RSUD. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com