Napak Tilas dan Silaturahmi Ormas GSI di Goa Dayeuh Citaman, Karawang

Karawang, Lintaskarawang.com – 2 Juni 2024. Organisasi kemasyarakatan Gerakan Siliwangi Indonesia (GSI) mengadakan acara napak tilas, silaturahmi, dan ngopi bareng di Goa Dayeuh Citaman, Pangkalan Loji, Karawang, pada hari Minggu (2/6/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh DPC, DPAC, dan DPD GSI se-Jawa Barat, serta para ketua, panglima, dan anggota GSI se-Kabupaten Karawang.

Acara ini berlangsung meriah dengan semangat tinggi dari para peserta yang kompak menyuarakan yel-yel “GSI satu jiwa, satu hati, satu rasa, GSI pantang mundur” di bawah komando Ketua Umum GSI, Enjang Ependi, S.E., S.H. Suasana kekeluargaan terasa kental selama acara berlangsung.

Dalam sambutannya, Enjang Ependi menekankan pentingnya mempererat tali silaturahmi di antara para ketua dan anggota GSI se-Jawa Barat dan Karawang. “Silaturahmi ini penting untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan kita dalam mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Enjang juga mengingatkan para anggota GSI untuk selalu berusaha dengan cara yang benar dan tidak melanggar hukum. “Saya berharap setiap anggota bisa mendapatkan pendapatan yang halal dan barokah untuk keluarganya. Jangan sekali-kali melakukan usaha yang melanggar hukum,” tegasnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mengenang sejarah perjuangan leluhur yang diabadikan di Goa Dayeuh Citaman. Para peserta napak tilas diajak untuk merenungi nilai-nilai perjuangan yang diwariskan oleh para pendahulu mereka.

Sesi ngopi bareng menjadi momen yang sangat dinanti-nanti oleh para peserta. Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, mereka berdiskusi tentang berbagai hal, mulai dari isu-isu organisasi hingga kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang mempererat kebersamaan, seperti permainan tradisional dan pembacaan puisi perjuangan. Semua peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian acara.

Acara napak tilas dan silaturahmi ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh anggota GSI serta kemajuan organisasi di masa mendatang. Enjang Ependi mengungkapkan harapannya agar acara seperti ini bisa rutin diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur dan memperkuat persatuan anggota GSI.

Dengan penuh semangat, seluruh anggota GSI berjanji untuk terus berjuang dan menjaga nama baik organisasi di tengah masyarakat. Mereka berharap, melalui acara ini, solidaritas dan semangat juang GSI semakin kuat dan solid.

(Karsim Tunggal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com