Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI

Jakarta, Lintaskarawang.com – Setelah melalui proses pemilihan umum yang berlangsung dengan tertib dan aman, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia. Pidato pertama mereka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih disampaikan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Rabu (24/4).

Dalam pidatonya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, aparat TNI-Polri, penegak hukum, panitia pemungutan suara di seluruh Indonesia, kelompok penyelenggara pemungutan suara di dalam dan luar negeri. Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kepemimpinannya dalam menyelenggarakan pemilu yang baik.

“Kami akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia. Saya akan membuktikan bahwa saya akan bekerja dan berjuang untuk seluruh Indonesia, termasuk yang tidak memilih saya,” kata Prabowo.

Prabowo juga memohon doa dan restu dari seluruh rakyat Indonesia agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Ia mengajak seluruh elemen pimpinan dan elit Indonesia untuk bekerja sama demi kepentingan bangsa.

“Marilah kita berani meninggalkan perbedaan kita, mengatasi perasaan kita, gali kesadaran dan cinta tanah air, mari kita berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesulitan,” tambahnya.

Prabowo dan Gibran juga meminta maaf atas segala kata-kata dan tindakan yang kurang pantas selama proses kampanye. Mereka mengajak semua pihak untuk bekerja bersama demi kemajuan bangsa. (Dg)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com