Pembagian BLT Mitigasi Risiko Pangan Tahap 1 Dimulai: Masyarakat Terima Manfaat dalam Persiapan Ramadan

Karawang, Lintaskarawang.com – Tahap pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan telah dimulai. Program ini memberikan bantuan sebesar 200 ribu rupiah per bulan kepada setiap penerima manfaat, dengan penyaluran dua bulan sekaligus, total 400 ribu rupiah, untuk membantu mengurangi risiko pangan. Kamis (21/3/2024).

Di Desa Gebang Jaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, sekitar 408 kepala keluarga telah menerima bantuan tersebut. Kepala Desa Gebang Jaya, Yaman, menyambut baik program ini dan menyatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan bantuan yang diterima.

Kepala Desa Gebang jaya, Yaman, menekankan bahwa program ini merupakan tanggapan langsung terhadap krisis pangan yang dihadapi sebagian masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan di mana kebutuhan pangan cenderung meningkat.

“Program ini juga merupakan respons terhadap krisis pangan yang dihadapi oleh sebagian masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadan di mana kebutuhan pangan cenderung meningkat.”ucap Yaman.

Dalam penyaluran tahap awal ini, lebih dari 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kesejahteraan Sosial (P3KE) menjadi sasaran utama. Program BLT Mitigasi Risiko Pangan diharapkan dapat memberikan dukungan signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia. (Red/Aping)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com