DPC Padjadjaran Siliwangi Nusantara Karawang Membangun Kreativitas Anggotanya

Karawang, Lintaskarawang.com – DPC Padjadjaran Siliwangi Nusantara Karawang terus menggeliat dalam membangun potensi anggotanya melalui pembinaan dan pemberdayaan. Salah satu inisiatif unggulan yang tengah ditekankan adalah pengembangan kreativitas melalui pembuatan beragam produk seperti keranjang, tikar, dan beronjong.

Menurut N. Juana, Ketua DPC Padjadjaran Siliwangi Nusantara Karawang, program ini kini sedang diterapkan di kecamatan Tempuran, terutama di Desa Purwajaya.

Juana menekankan, “Harapan kami dengan pembinaan ini adalah agar anggota dapat mengembangkan kemampuan dan ketrampilan kreatifitasnya.”

Tak hanya itu, DPC Padjadjaran Siliwangi Nusantara Karawang juga tengah merancang konsep pembinaan dan pemberdayaan anggota dalam memanfaatkan limbah palet untuk menciptakan berbagai produk seperti bangku dan meja. Program ini diharapkan dapat diperluas di tingkat DPAC atau ranting kepengurusan lainnya sebagai langkah dalam menggali potensi anggota.

Selain sebagai upaya pembinaan, hasil karya kerajinan yang dihasilkan akan dipasarkan sesuai dengan perkembangan zaman digital. Langkah ini termasuk memanfaatkan platform-platform online seperti Bukalapak dan lainnya untuk meningkatkan jangkauan pasar. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com