Ketua umum IWO Indonesia dan ketua DPD IWO Indonesia Karawang kawal Terus Kasus Perkusi Rekan Sejawat

Karawang, Lintaskarawang.com – Terkait kejadian di Kabupaten Karawang beberapa wartawan mendapat perlakuan yang tidak pantas dari satpam Hotel Mercure yang terkesan melecehkan dan mengusir rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia.

Syuhada Wisastra, selaku Ketua DPD IWO Indonesia Karawang, langsung sharing dengan Ketua Umum IWO Indonesia, NR. Icang Rahardian, S.H., dan secara tegas Icang Rahardian menyampaikan agar pihak Hotel Mercure tersebut segera meminta maaf dan bertanggungjawab karena hal itu sudah melecehkan martabat profesi jurnalis. Jumat, (22/09/2023).

“Saya selaku Ketua Umum IWO Indonesia siap kawal laporan polisi yang sudah dibuat dan akan saya dampingi para awak media yang sudah diusir oleh satpam Hotel Mercure, ”tegas Icang saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Lebih lanjut ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang menyayangkan tindakan dari satpam Hotel Mercure, “pengusiran dan pernyataan itu menyakiti perasaan seorang jurnalis, yang pada tugasnya sebagai kontrol sosial dilindungi oleh undang-undang pers,”ungkap Syuhada

“Harus ada tindak lanjut dari rekan-rekan wartawan, khususnya yang mendapatkan perlakuan tidak baik untuk secepatnya mengawal kasus ini dan ada motif apa dibalik pernyataan pihak pengelola hotel Mercure, kenapa harus ada pernyataan seperti itu, seperti enggan bertanggungjawab,”tegas Hada panggilan akrabnya.

“Saya juga tekankan, agar rekan-rekan jurnalis bertindak independen, dan sesuai dengan undang-undang pers dan KEJ dalam membuktikan kasus ini,” jelasnya.

Di penghujung, Syuhada Wisastra juga menyampaikan instruksi dari Ketua Umum IWOI, Icang, “semua anggota IWO Indonesia harus mengawal kasus ini, jangan sampai profesi wartawan dilecehkan dengan cara diusir paksa tidak boleh meliput acara,”pungkasnya.

(Suci Nurussiam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com