Kepolisian Sektor Klari Terus Menunjukkan komitmen Dalam Melindungi Lingkungan Dan Mengedukasi Masyarakat Terkait Bahaya Pembakaran Hutan Yang Semakin Mengkhawatirkan di Saat Ini

upaya untuk memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada masyarakat Desa Walahar

KARAWANG, Lintaskarawang.com – Kepolisian Sektor Klari di bawah naungan Kepolisian Resort Karawang jajaran Polda Jawa Barat, terus menunjukkan komitmen dalam melindungi lingkungan dan mengedukasi masyarakat terkait bahaya pembakaran hutan yang semakin mengkhawatirkan di saat ini.

Dalam upaya untuk memitigasi ancaman kebakaran hutan dan lahan, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K. M.Si, melalui Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha SH., telah mengambil langkah proaktif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar.

“Kami menyadari pentingnya peran edukasi dalam mengatasi masalah lingkungan yang berkaitan dengan pembakaran hutan. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada masyarakat Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolsek Klari. Senin ( 28/08/2023 ).

Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan Polsek Klari Polres Karawang, diantaranya sosialisasi, lokakarya, dan kampanye informasi, Kepolisian telah berusaha keras untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak negatif dari pembakaran hutan.

Ia pun menjelaskan, “Bahaya pembakaran hutan tidak hanya berdampak pada lingkungan dan juga berdampak pada kesehatan manusia dan keberlangsungan flora dan fauna.” Jelas Kapolsek

Upaya edukasi yang dilakukan oleh Polsek Klari Polres Karawang ini, mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Warga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta ilalang secara sembarangan, serta diajak untuk melaporkan aktivitas mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran kepada pihak berwenang.

Dengan kolaborasi yang erat antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dari risiko kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha. SH mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan mencegah bencana akibat pembakaran yang merugikan. “Kita semua memiliki tanggung jawab untuk merawat bumi kita. Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik,” tandasnya.

Dengan komitmen dan usaha yang terus dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polsek Klari, diharapkan bahwa pesan tentang bahaya pembakaran hutan akan semakin tersebar luas di masyarakat, dan langkah preventif dapat mengurangi risiko terjadinya bencana lingkungan yang serius.

Kegiatan tersebut di atas di pimpin Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha. SH di hadiri Bhabinkamtibmas Desa Walahar Aipda H.M. Ikbal Karis, Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani, Babinsa AD Desa Walahar Serma Sarim Maturidi, BPD Desa Walahar Sihabudin, Aparatur Desa Walahar dan Masyarakat Sekitar.

(Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dilarang menyalin konten halaman lintaskarawang.com