Yonarmed 4/105 GS, Gelar Latihan Bersama MTT SFAB US Army

Bandung,Lintas_Karawang.Com – Kodam III/Slw terima kunjungan kehormatan dari Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army diilaksanakan di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 4/105 GS Parahyangan, Cimahi Jawa Barat.

Kunjungan MTT SFAB US Army yaitu Captain Nickolas Garret Walker dan First Sergeant Mathew Kilmartin, dalam rangka mempererat hubungan kerjasama dibidang Militer antara Indonesia dan Amerika Serikat, ujar Kapendam III/Slwo Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di ruang kerja Pendam III/Slw, Jum`at (4/2/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, bahwa kegiatan MTT SFAB akan melaksanakan kegiatan latihan bersama selama 10 hari dimulai dari tanggal 3 hingga 12 Februari ke depan dilaksanakan di Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 4/105 GS Parahyangan, Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

“Hari ini, melakukan latihan bersama pemateri Captain Nickolas Garret Walker. Dirinya menyampaikan tentang materi kecabangan Armed, yang dikuti 50 personel dari Yonarmed. Sementara materi yang diberikan, diantaranya bagaimana pelayanan meriam, pimpinan penembakan, peninjauan tembakan, dan rencana bantuan tembakan,” tutur Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Dengan adanya latihan bersama ini, antara TNI AD dengan US Army, selain terjalinnya hubungan kerjasama dibidang Militer juga didapatnya wawasan baru mengenai ilmu kecabangan Artileri Medan AD dan US Army.

“Dengan melalui kegiatan latihan bersama ini juga, antara militer kedua negara menjadi semakin baik dan berbagi baik wawasan maupun ilmu pengetahuan teori dan praktik yang diterima dapat menjadi masukan yang baik dalam menjalankan tugas pokok ke depannya,” tegas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dirbinlat Pussenarmed, Asintel Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Waasops Kasdam III/Slw, dan Komandan Yonarmed 4/105 GS. (Rls/Red).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!