Yayasan padepokan Pandan Ireng (YPPI) Bersama Aliansi Sunda Karawang

Yayasan padepokan Pandan Ireng (YPPI) Bersama Aliansi Sunda Karawang

Karawang,Lintas_karawang.com-Buntut dari statement Arteria Dahlan yang melukai hati orang sunda,kini Yayasan padepokan Pandan Ireng (YPPI) bersama aliansi Sunda Karawang mengadakan aksi demo di depan kantor DPRD Karawang dengan tema ‘ngajaga Marwah jati diri urang Sunda ‘yang diikuti oleh lebih 20 elemen masyarakat dari Ormas,LSM, kalangan pekerja seni, aktivis, budayawan dan masyarakat Sunda lainnya.

Dalam aksinya, massa dari berbagai perwakilan elemen berorasi senada menuntut Arteria Dahlan untuk mundur, dipecat dari parlemen dan dihukum sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.mereka melakukan orasi mengecam pernyataan Arteria Dahlan tentang penggunaan bahasa Sunda.

Ketua YPPI DPC Karawang Oma sastro saat di lokasi mengatakan tidak ada teloransi terhadap statement Arteria Dahlan tidak lain proses ke ranah hukum dan di nonaktifkan dari parlemen.

“Karena sudah melukai hati kami orang Sunda yang kami jaga marwahnya sesuai dengan moto kami juga di YPPI ‘SATU RASA SATU JIWA SATU MARWAH’.” katanya Jum’at (21/01).

“Apabila satu tersakiti maka kami semua merasakannya, apalagi ini langsung ke suku kami orang Sunda bahwa dengan bahasa Sunda takut,emang kami (sunda-red) kenapa ? Kami ramah ,terbuka mau siapa saja dari suku mana tinggal di tatar Sunda silahkan kami Takan mengusik,namun apabila di usik kami ngulisik (bangun-red). tambahnya.

“Saya tekankan kepada khususnya partai yang di tunggangi Arteria Dahlan untuk ambil tindakan sanksi tegas,berhentikan dari parlemen,atau kalau takut malu Arteria mundur dari sekarang,”tutupnya.

 

Red.

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!