Wabup Garut Mengaku Bangga dan Berbahagia Memiliki Pasheman’90

Wabup Garut Mengaku Bangga dan Berbahagia Memiliki Pasheman’90

Garut, Lintaskarawang.com – Kabar bahagia sekaligus membanggakan datang dari ajang Indonesia’s Got Talent, di mana dalam ajang pertunjukan bakat dan keahlian tersebut, Paskibra SMKN 2 Garut dengan nama Pasheman’90 berhasil menjadi Juara 1 mengalahkan 4 finalis lainnya.

Kedatangan pasukan berjuluk “Domba Sakti” ke Kabupaten Garut, disambut langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman di Jalan Warungpeuteuy atau tepatnya di daerah Si Gobing, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (4/10/2022), dan kemudian diarak pawai keliling sepanjang jalan protokol di wilayah perkotaan.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam kesempatan ini Wabup menyerahkan uang _kadeudeuh_ dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, kepada Pasheman’90 yang telah mengharumkan nama Kabupaten Garut.

Selanjutnya Pasukan Paskibra SMKN 2 Garut ini diarak dengan menaiki 2 mobil Pesona Garut atau Sonagar melalui beberapa rute yakni Jalan Warungpeuteuy (Sigobing), Jalan Otista, Jalan Pembangunan, Jalan Papandayan, Jalan Kiansantang, Jalan Cimanuk, Jalan Musaddad, Jalan Proklamasi, Jalan Suherman, dan diakhiri dengan memasuki area SMKN 2 Garut.

Dalam prosesi penyambutan yang dilakukan di Aula SMKN 2 Garut, Wabup Garut menuturkan pihaknya merasa bangga dan berbahagia karena memiliki Pasheman’90. Ia berharap Pasheman’90 bisa menjadi contoh dan teladan bagi siswa-siswi yang lain, khususnya yang ada di Kabupaten Garut.

“Dan tentu kami Alhamdulillah sekali lagi mengapresiasi sekaligus bangga atas prestasi yang diraih oleh anak-anakku sekalian,” ujar Wabup Garut dalam sambutannya.

Ia mengatakan, kemenangan yang didapatkan oleh Pasheman’90 tidak lepas dari usaha yang dilakukan oleh Kepala SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin, serta kerja keras daripada para siswa yang tergabung dalam pasukan berjuluk “Domba Sakti” ini.

“Yang ketiga juga tentu tidak terlepas dari peran serta masyarakat Kabupaten Garut yang sudah mem-vote melalui RCTI+ kepada Pasheman’90, terima kasih keada seluruh masyarakat Garut yang sudah berkontribusi,” katanya.

Selain itu, keberhasilan Pasheman’90 meraih Juara 1 dalam ajang Indonesia’s Got Talent ini, imbuh Wabup Garut, juga berkat peran dari pembimbing dan para guru yang sudah menyampaikan motivasi semangat kepada pelatih maupun pasukan Pasheman’90 sehingga berhasil merengkuh gelar juara.

Senada dengan apa yang disampaikan Wabup Garut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Garut, Dadang Johar Arifin, dirinya merasa bangga terhadap kerja keras yang telah dilakukan oleh para siswanya ini

Terlebih, ia menilai para siswa yang tergabung dalam Pasheman’90 ini telah melalui latihan dari hari ke hari, bahkan tidak mengenal panas maupun hujan, hingga akhirnya bisa membuahkan hasil yang optimal.

“Dan karya ini tidak bisa berdiri sendiri, peran serta dari masyarakat Kabupaten Garut yang dikomandoi oleh Bapak Wakil Bupati, melalui Instagram, melalui WA, (maupun) langsung kepada publik, Alhamdulillah itu membuahkan hasil, yang mana di dalam semifinal dan final itu adalah murni hasil daripada jumlah suara (voting) sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Ia memaparkan guna memaksimalkan hasil _voting_ , pihaknya bahkan bersilaturahmi kepada sekolah-sekolah hingga ke tokoh-tokoh masyarakat agar bisa memberikan dukungan kepada Pasheman’90 yang tampil di ajang Indonesia’s Got Talent.

Ia menjelaskan langkah selanjutnya dari Pasheman’90 yaitu akan mengikuti _event_ lanjutan dari Indonesia’s Got Talent yakni Asia’s Got Talent. Akan tetapi, untuk keikutsertaan dalam ajang tingkat Asia ini ada kendala yang ia temui khususnya berkaitan dengan akomodasi ke lokasi acara.

“Kalau mungkin di Singapura saya kira tidak terlalu berat karena Singapura itu dari sini (akomodasinya) sekitar satu juta setengah (rupiah), mungkin satu dua kali kita juga kerjasama seperti ini, karena ada pasukan ada dukungan juga ada relawan yang mengumpulkan dana juga, tapi kalau di Korea itu kejadiannya itu agak berat juga bagi kami, karena satu kali pemberangkatan untuk 20 orang itu memakan biaya yang cukup tinggi,” tandasnya.**(Tata)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!