Wabub Kab Garut Menolong Sesama Saat Terjadi Bencana Sangat Diperlukan

Wabub Kab Garut Menolong Sesama Saat Terjadi Bencana Sangat Diperlukan

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara _Basic training Scouting Skill Jungle Survival_
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara _Basic training Scouting Skill Jungle Survival_

Garut, Lintaskarawang.com – Jumat 16 September 2022, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri acara _Basic training Scouting Skill Jungle Survival_ dengan tema Penguatan Karakter Bina Diri, Bina Satuan, dan Bina Lingkungan Melalui Pendidikan Kepramukaan, berlangsung di SMK 2 Pasundan, Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut memuji para anggota pramuka yang turut mengikuti pelatihan ini, karena tidak semua orang memiliki minat terhadap pelatihan _Search And Rescue_ (SAR) ini.

Ia menyampaikan, agar para peserta pelatihan ini harus memiliki keinginan yang kuat sesuai dengan yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Menurutnya, para anggota Pramuka harus selalu siap berbakti kepada masyarakat, serta mengabdi kepada masyarakat.

“Salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat kita terutama masyarakat Garut adalah ada yang menolong disaat-saat masyarakat memerlukan,” ucap Wabup Garut.

Di sisi lain, Wabup Garut yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, menyampaikan bahwa Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang rawan terjadi bencana. Maka dari itu, ia menilai bahwa kemampuan untuk menolong sesama, kemampuan untuk mencegah, ataupun mitigasi terhadap bencana merupakan sebuah keharusan.

“Kalau punya kemampuan itu suatu keunggulan, kalau tidak? Kalau tidak punya kemampuan maka sangat disayangkan karena masyarakat kita sangat membutuhkan,” lanjutnya.

Helmi Budiman mengucapkan terimakasih kepada tim SAR yang dimiliki oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, yang telah turut terjun kepada masyarakat khususnya ketika Kabupaten Garut dilanda bencana.

“Berbanggalah, berbahagialah, (telah menjadi) salah satu tim SAR atau yang memiliki kemampuan sebagai tim SAR yang akan melakukan pertolongan kepada masyarakat Kabupaten Garut,” tegasnya.***(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!