Wabub Garut dr. Helmi “Cek Kesiapan Situ Bagendit Yang Akan Di Resmikan Presiden

Wabub Garut dr. Helmi “Cek Kesiapan Situ Bagendit Yang Akan Di Resmikan Presiden

Garut, Lintas_Karawang.Com – Menjelang kedatangan Orang Nomor Satu Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut dalam rangka Peresmian Situ Bagendit, Pemkab Garut melalui Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melakukan kunjungan ke objek wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Rabu, 18 Mei 2022.

Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, setelah melihat keadaan Situ Bagendit, menyampaikan ke awak media, kalau pihaknya tengah mempersiapkan sebaik mungkin menjelang peresmian tersebut.

Kata Helmi, jadi Bapak Presiden insha Allah mudah-mudahan bisa meresmikan Bagendit ini dan tentu kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin,” ucap Helmi.

Menurut Wabub, Salah satu yang menjadi fokus persiapan peresmian wisata Situ Bagendit adalah minimnya tempat sampah di sana.

“Termasuk penataan dan penempatan para pedagang, penempatan tempat permainan, penempatan termasuk keberadaan eceng gondok atau teratai ya,” lanjutnya.

“Masih ada pengunjung yang masuk ke objek wisata Situ Bagendit melalui jalan tikus dikarenakan banyak akses yang belum ditutup.

Masih kata Helmi, jadi yang resmi yang beli karcis itu sekitar 70% nya yang beli karcis itu, terus sekitar 40 ribuan. Yang tidak pakai karcis itu banyak, di sini kan kita belum selesai sehingga banyak jalur-jalur tikus yang masuk ke sini,” ucapnya.

Helmi berharap peresmian objek wisata Situ Bagendit menjadi sebuah optimisme pemulihan ekonomi di Kabupaten Garut. Ia juga mengajak masyarakat serta pelaku usaha untuk mengikuti apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah demi kenyamanan bersama.

Wabub berharap semua lini ikut andil, supaya terlihat bagus, supaya rapi, terkoordinir, ikutin apa yang sudah diarahkan oleh pemerintah, UPT, dinas dan juga dari desa sehingga dampak ekonominya dapat, kenyamanan juga kerapihan juga dapat,”pungkasnya

Sumber : Humas Kominfo Garut.
Reporter : Tono/ Tata.

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!