TBM Lentera Baca Menerima Wakaf Buku Sains Qur’an

TBM Lentera Baca Menerima Wakaf Buku Sains Qur’an

Karawang,Lintas_Karawang.Com- 1 (satu) Paket wakaf buku sains Qur’an diterima TBM Lentera Baca saat berkunjung ke pengajian mitra TBM di TBQH Nurul Hasanah Dusun Semplek Desa Sampalan yang dikirim oleh wakaf buku siroh spirit nabawiyah community, rabu (9/2/2022).

Penerimaan paket wakaf buku Sains Qur’an tersebut dilakukan oleh Kang Dahlan selaku pendiri TBM Lentera Baca Kutawaluya dengan mendatangi ustad deden selaku pendiri TBQH Nurul Hasanah untuk meminta foto bersama anak-anak yang sedang belajar mengaji.

Kang Dahlan mengatakan bahwa, paket wakaf ini diterima saat selasa kemarin (8/2). Didalamnya berisi; 11 Buku sains Qur’an, 3 Poster Sains, 1 Jurnal Sains dan Rompi Anak dilengkapi Lup / kaca pembesar.

Saat mengunjungi TBQH Nurul Hasanah, kang dahlan disambut baik oleh ustad deden dihalaman pengajian.

Ustad Deden mengatakan bahwa, TBM Lentera Baca sudah lama tidak berkegiatan Literasi kembali yang membuat anak-anak kangen membaca.

“Sudah lama baru kesini lagi ya, anak-anak pada nanyain kaka-kaka relawan TBM kapan bisa kesini lagi,” katanya.

Mendatangi pengajian sebagai dokumentasi kepada para muwakif yang mewakafkan buku Sains Qur’an. Anak-anak disana sangat senang saat paket buku dikeluarkan oleh pendiri TBM Lentera Baca waktu itu.

Ketika sesi foto berlangsung anak-anak semuanya dirapihkan dengan memegang buku, poster, jurnal dan 1 orang memakai rompi sains qur’an beserta topi dan memegang kaca pembesar.

“Ayo kak nanti kaka-kaka ajak kesini lagi yah, udah lama ga baca buku sama ngedengerin dongeng lagi,” kata anak-anak kepada kang dahlan.

Ustad deden berharap agar kedepannya bisa terus kerjasama antara TBM Lentera Baca dan TBQH Nurul Hasanah karena visi misi nya ada kegiatan Literasi juga di pengajian.

“Saya sedang membuat rak buku untuk nanti buku-buku disini bisa dirapihkan agar anak-anak bisa tertib kalau sedang membaca buku,” katanya.

Buku ini nantinya akan dipakai saat kegiatan Literasi berlangsung, di beberapa tempat pengajian yang bermitra bersama TBM Lentera Baca, sangat cocok untuk anak-anak usia dini untuk mengkampanyekan membaca dengan buku yang berkualitas serta alat peraga seperti poster yang tersedia.

Relawan TBM Lentera Baca sedang mempersiapkan kegiatan rutin lapakan baca buku gratis kepada masyarakat khususnya mitra TBM. (Ugy)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!