Tawasul DI Majlis Zikir Almansur Al-Hidayah

Tawasul DI Majlis Zikir Almansur Al-Hidayah

Karawang, Lintas_Karawang.Com – Majlis Zikir Almansur Al-Hidayah yang berada di dusun Krajan II RT 17 RW 04 Desa Sampalan kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang yang dipimpin oleh Ustadz Rohmin menggelar tawasulan (Tawasul) dengan para jamaah dari warga setempat.

Tawasulan sendiri yang dilaksanakan oleh warga setempat biasa dilakukan rutin setiap bulan pada hari Kliwon dalam hitungan Jawa.

Tawasul adalah bentuk ibadah dengan memohon atau berdo’a kepada Allah SWT dengan amalan dan doa yang dipanjatkan.”Tawasul adalah memohon atau berdoa kepada Allah SWT dengan perantara nama seseorang yang dianggap suci dan dekat kepada Tuhan,”dijelaskan lebih lengkap dalam KBBI.

“Selain dilakukan rutin,memang tepat rasanya kami juga melakukan ini dengan adanya harapan besar kami atas pembangunan masjid Jamie Nurul Amal yang sedang kita bangun, semoga banyak dukungan yang datang membantu dalam pembangunannya, diberikan kelancaran tidak ada halangan apapun,” ucap Eyang Taim sapaan akrab ustadz Rohmin pada Lintas_Karawang.Com Rabu (18/5/2022).

Eyang menambahkan bahwa Tawasul adalah bentuk ikhtiar kami untuk dikabulkannya do’a.

“Semua adalah kehendak Allah SWT, dan kita diperintahkan untuk berikhtiar,dan berdo’a, agar tidak termasuk orang yang sombong,” terangnya. (Red).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!