Sosialisasi BAPENDA Terkait PBB-P2 di Kecamatan Wanaraja, Di Ikuti Para Kades Dan Camat dari 6 Kecamatan

Sosialisasi BAPENDA Terkait PBB-P2 di Kecamatan Wanaraja, Di Ikuti Para Kades Dan Camat dari 6 Kecamatan

Garut, Lintas_Karawang.Com – Bertempat di Aula Kecamatan Wanaraja Selasa 22 Maret 2022 , Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA) Kabupaten Garut, menggelar Sosialosasi Pengelolaan Pajak Bumi Dan Bangunan Sektor Perdesaan Dan Perkotaan ( PBB-P2) Tahun 2022.

Sosialisasi di hadiri para Camat, Kolektor kecamatan dan para kepala Desa dari kecamatan Karang Tengah, Sukawening, Pangatikan, Wanaraja, Sucinaraja dan Samarang.

Opar Soparyandi Kasubid Penagihan Pajak dan Retribusi daerah, Pelaksana kegiatan Mengatakan, kegiatan ini untuk mensinergitaskan para Stakeholder serta memaksimalkan Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Sektor perdesaan dan Perkotaan.

Tahun 2022 Target PBB Kabupaten Garut sebesar 45,95 Milyar ( empat puluh lima milyar Sembilan ratus lima puluh juta Rupiah ),”ujar Opar Soparyandi.

Camat Wanaraja Mia Herlina mengatakan selamat datang para Camat, Kolektor PBB kecamatan dan para kepala Desa dari Kecamatan Samarang, Sukawening, Pangatikan, wanaraja, sucinaraja, karang tengah, di Kecamatan Wanaraja.

Untuk PBB kita mempunyai Progres pelunasan PBB , untuk triwulan satu , dua , tiga sehingga ketika jatuh tempo kita bisa melunasinya . berapapun yang didapat dari para kolektor segera setorkan sehingga ketika jatuh itu tempo tidak berat ujar Mia Herlina.

Idir Irsad Selaku Kabid Penagihan dan Retribusi daerah mengatakan sosialisasi ini dengan dasar hukum terkait pajak, Antara lain UU 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara, UU No 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi Daerah dan
UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

Kami berharap Pertanggal 1 Oktober 2022 target Realisasi pajak PBB dapat tercapai, kegiatan ini bagian dari akselerasi/dan sinergitas dalam pengelolaan pajak bumi bagunan sektro Perdesaan dan Perkotaan ( PBB-P2). (TS)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!