Shalat Idul Fitri Di Masjid Jami Nurul Amal Bakan Ama

Shalat Idul Fitri Di Masjid Jami Nurul Amal Bakan Ama

Karawang, Lintas_Karawang.Com – Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar terdengar suara takbir berkumandang di setiap masjid pada pagi hari saling bersambut untuk merayakan hari kemenangan hari kembali Fitrah Hari raya idul Fitri 1443 yang jatuh pada hari ini Senin (2/5/2022). dengan menggelar shalat sunah idul Fitri (shalat Id).

Shalat sunah Id Salahsatunya yang digelar oleh warga Bakan Ama yang dilakukan di Masjid jami Nurul Amal dusun Bakan Ama (Sukamakmur) desa Sampalan kecamatan Kutawaluya kabupaten Karawang.

Masjid terlihat penuh mulai dari ruangan dalam masjid sampai ruangan luar yang diisi jama’ah laki-laki bahkan sampai halaman depan yang diisi jama’ah wanita.

Dalam pelaksanaan shalat id dipimpin oleh Ustadz Sirojudin dan Khotib Ustadz H.Masud dengan Bilal ustadz Namit.

Dalam pesan khutbah Khotib berpesan bahwa selama menjalankan ibadah puasa yang telah dilakukan bertujuan untuk melatih diri sebagai manusia yang bisa merasakan apa yang dirasakan oleh pakir miskin.dan yang lebih utama kembali ke fitrah saling maaf memaafkan pada sesama.

Setelah pelaksanaan shalat id langsung melakukan salam salaman saling maaf memaafkan dengan membentuk barisan keliling mulai dari dalam sampai ke luar masjid.

Di kampung Bakan Ama rutin setelah shalat id tidak langsung bubar tapi langsung salam salaman maaf memaafkan seluruh jama’ah bahkan yang tidak bisa melaksanakan shalat id yang lagi halangan menunggu diluar masjid menyambut untuk salam salaman.

“Jadi kami tidak perlu berkeliling kampung lagi untuk saling maaf memaafkan karena sudah kami lakukan di sini di masjid,” tutur Salahsatu jama’ah masjid pada Lintas_Karawang.Com.

“Minal Aidin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.(Red).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!