Sekda Garut Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Makorem 062/TN

Sekda Garut Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI di Makorem 062/TN

GARUT, Lintaskarawang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema “TNI adalah Kita” yang dilaksanakan di Markas Korem (Makorem) 062/Tarumanegara, Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022).

Nurdin Yana mengungkapkan, sesuai dengan apa yang disampaikan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, di mana disebutkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI berada pada di angka 93%. Menurutnya, ini membuktikan bahwa TNI dipercaya untuk memberikan perlindungan dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Nah, termasuk juga di Garut Insya Allah katakanlah kepercayaan itu tinggi sehingga Insya Allah tentara yang lebih profesional lebih dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah daerah dan TNI bisa terus bersinergi dan bekerja sama khususnya dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Garut, sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 062/TN, Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. Dalam sambutannya antara lain mengatakan berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi di masyarakat, salah satunya yaiu berdasarkan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2% .

“Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia atau LSI tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” ucap Panglima TNI.

Sementara itu, menurut lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS) per tanggal 27 September 2022 bahwa kekuasaan kinerja TNI terhadap demokrasi adalah sebesar 93,5%.

“Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai tugas pokok TNI,” tandasnya.**(Tata)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!