Secara Langsung Bupati Garut Membuka Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Kabupaten Garut.Tahun 2022

Secara Langsung Bupati Garut Membuka Musorkab Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Kabupaten Garut.Tahun 2022

Garut, Lintas_Karawang.Com – Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab ) yang di adakan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( Koni ) Kab Garut yang langsung di buka oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutanya menyampaikan, rasa syukur kita panjatkan kepada Allah SWT dimana dalam masa pandemi Covid 19 ini kita masih bisa melaksanakan satu kegiatan bagian dari fungsi pemerintah daerah, Rabu 16 Maret 2022.

Menurut Bupati Rudy Gunawan sesuai “Undang – undang no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional, jadi tugas Koni sudah jelas diatur dalam Undang – undang.

Bupati, jadi Koni ini bukan organisasi kalengan, tapi organisasi yang dibentuk oleh Undang – undang sama seperti saya” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Kegiatan Musorkab ini berjalan dengan demokratis sesuai dengan ketentuan, sebagai penyelenggara pemerintahan, kami bisa bekerja sama dengan siapa saja yang terpilih dalam Musorkab nanti” harapnya.

Lanjut Rudy, selain itu sambungnya, keolahragaan di kabupaten Garut lebih maju dengan ditunjang berbagai sarana olahraga yang saat ini dibangun oleh Pemkab Garut.

Selanjutnya, dengan kita sudah mempunya tempat SOR Kanjeng kita tinggal perbaiki, hanya tinggal ketua Koni ngobrol sama sama dan kita lakukan langkah – langkah apa yang kurang begitu sambil kita awasi” ajak Rudy Gunawan.

Sementara, Ketua Koni Jawa Barat Ahmad Saefudin menyatakan kegiatan Musorkab kabupaten saat ini sudah berjalan sesuai aturan, adapun yang kemarin terjadi hanya dinamika karena belum memahami aturan yang sesungguhnya.

Ahmad Saefudin, saya harap di dalam tubuh olahraga itu tidak boleh ada komplik semua sudah diatur, karena terukur, jadi orang – orang yang terpilih di dalam memimpin olahraga adalah orang yang memiliki kopetensi bagaimana mengukur sesuai aturan yang sudah ada”jelas Ahmad.

“Saya berharap, apa yang disampaikan tadi bahwa nanti yang terpilih mereka yang memiliki kopentensi untuk mampu membina olahraga di kabupaten Garut.

”jangan sampai terulang pada Pon Papua Jawa Barat kehilangan 30 persen atlit karena degradasi umur dan sebagainya, sehingga kami berharap Koni kabupaten Garut mampu menyediakan kaderisasi.

“khusus Garut memiliki potensi untuk itu sebagai tuan rumah Sembilan cabang olahraga di Porprov Jabar” pungkasnya.(Abah TS).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!