Rumah Disabilitas Mata Titian Bangsa

Rumah Disabilitas Mata Titian Bangsa

Foto Yulianti Rahayu Rivai kiri 

Bandung, Lintas_Karawang.Com – Berawal dengan didasari keinginan menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama maka Yulianti Rahayu Rivai jebolan Fisip UNPAD lulusan tahun 1994 terinspirasi mendirikan Lembaga Swadaya Masyarakat Rumah Disabilitas Mata Titian Bangsa yang beralamat di jalan Lurah No 364 J.Cimahi Bandung barat.

Rumah Disabilitas Mata didirikan pada bulan Oktober 2021. Dengan konsep dan fasilitas :

•Asrama & Rumah singgah Disabilitas

•Sarana Ibadah Disabilitas

•Capacity Building

•Kewirausahan dan kemandirian

•Penyantunan Duafa.

Rumah Disabilitas Mata yang walau terhitung masih seumur jagung tapi sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat dan menarik simpatik para donatur baik sekitar dan luar daerah yang peduli atas kelangsungan Rumah Disabilitas.

Rumah Disabilitas didalamnya sudah banyak yang bergabung baik dari kalangan komunitas disabilitas maupun komunitas anak jalanan.

Kami mengadakan pengajian rutin pada setiap malam Jum’at dan minggu bahkan kami adakan pertemuan lebih dari dua kali dalam satu minggu untuk saling sharing diantara mereka.

Hal tersebut diungkapkan Uli sapaan akrab Yulianti Rahayu Rivai,dan Ia pun mengatakan bahwa disini (Rumah Disabilitas-red) anak didik diberikan pembekalan dan pembelajaran berwirausaha dimulai dengan meresmikan ruko dan tempat praktek memijat.

“Mereka kami ajari keterampilan tangan cara membuat keset, bikin kue, telor asin dan memijat dengan dibantu instruktur yang berpengalaman, insyaallah kedepannya kita kembangkan yang lainnya sesuai keinginan atau hoby anak didik yang ada disini” kata Uli pada lintas_Karawang saat dijumpai di Rumah Disabilitas pada Sabtu (28/5/2022).

Masih kata Uli bahwa di Rumah Disabilitas tidak dipungut apapun mulai dari A sampai Z.

“Insyaallah kami yakin ada jalan rizkinya bagi kami dan para anak didik Rumah Disabilitas”, ucapnya.

“Dan kami pun yakin,kami tidak sendiri,pasti banyak orang baik yang peduli,dan jadi donatur tetap di Rumah Disabilitas ini,” tutupnya.

Perlu diketahui Uli sebelumnya dalam perjalanan didunia pendidikan Disabilitas sebagai Volunteers di Sekolah luar Biasa (SLB) .A Negeri Citerep yang beralamat jalan sukarasa No 40 Citerep kecamatan Cimahi Utara kabupaten Bandung barat selama kurang lebih 11 (sebelas tahun). (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!