Ribuan Titik PJU-TS Indonesia Terang Akan Terpasang Di Pelosok Kota Tasikmalaya

Ribuan Titik PJU-TS Indonesia Terang Akan Terpasang Di Pelosok Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya,Lintas_Karawang.Com – Ribuan titik di Kota tasikmalaya akan dipasang lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ( PJU-TS ). Program ini digagas dalam rangka membuat Indonesia terang benderang.

Untuk dapat program tersebut, maka Pemerintah Daerah mengajukan permohonan izin untuk pemasangan tiang PJU TS .ke Yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia

Untuk memenuhi persyaratan, yang diminta pihak Yayasan Badan Kongres Wisata Dunia, persyaratan untuk pemasangan tiang PJU TS.

Pengusung Kota Tasikmalaya Kemaren Kamis 3 Februari 2022 sudah menyerahkan proposal pengajuan permohonan, izin untuk pemasangan tiang PJU TS.

Proposal dengan no. Kontrak 01226/SK-KP/LPP-FBDH/II/2022 tersebut sudah diserahkan langsung ke pihak yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia di Jakarta bertempat di Jalan Bambu Kuning Selatan No. 59 Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur Kamis 3 Februari 2022

Sambung asep sulaiman Selaku Direktut CV.Rajawali pengusung program wilayah Kota Tasikmalaya iya mengatakan, pihaknya bersama team akan berusaha untuk membantu Pemerintah Daerah khususnya wilayah Kota Tasikmalaya dalam Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya PJU-TS. Program ini tentu nya dari pemerintah pusat,

“Program ini dikelola langsung oleh pihak yayasan Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia di Jakarta.” ungkapnya.

Pengusung program bantuan PJUTS. Kab. Tasikmalaya asep. menambahkan dengan adanya program ini, maka pihaknya menjalin kerjasama dan bertanggung jawab dalam hal pengerjaan nya sesuai titik lokasi yang telah ditetapkan oleh pemda setempat yang mengajukan program PJU TS ini.

Selain itu Asep Sulaiman mengatakan program ini kami melibatkan beberapa organisasi yang akan membantu dalam pengawasan PJU TS ini.

“Kami berharap semua masyarakat juga ikut andil dalam pelaksanaan program ini, mulai dari pengerjaan dan pengawasan nya,”katanya.

Asep menambah progrram PJU TS ini sangat tepat untuk di alokasikan di pedalaman desa yang minim penerangan. Intinya Pemerintah Daerah harus mengapresiasikan program ini, karena PJU TS ini sangat membantu meringankan beban Pemerintah Daerah.

“Untuk itu kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota se Provinsi Jawa Barat untuk menandatangani izin pemasangan PJU TS yang sudah dikirim oleh team,”tambahnya.

Sementara, Ketua Umum Badan Kongres Internasional Forum Budaya Warisan Dunia K.P Citro Panuwun dan Al-Abdulsalam Azis menegaskan pentingnya kerja sama dengan instansi Pemerintah Daerah seperti Gubernur, Bupati, Camat, Lurah yang mendapatkan dana Hibah PJU-TS .

“Karena program ini merupakan dari Pemerintah pusat kita sama-sama harus mendukung semua program ini, menjaga dan merawat karena ini adalah amanah, melalui program PJU-TS Indonesia terang,” tegasnya. (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!