Rapat Koordinasi Program Sapa Sekolah TBM

Rapat Koordinasi Program Sapa Sekolah TBM

Foto bersama 9 anggota TBM setelah rapat Koordinasi Program Sapa Sekolah bersama tim koordinator (Lintaskarawang.com)
Foto bersama  Koordinasi Program Sapa Sekolah bersama tim koordinator (Lintaskarawang.com)

Karawang, Lintaskarawang.com- TBM Lentera Baca Kutawaluya menggelar Rapat Koordinasi Program Sapa Sekolah bersama tim koordinator. Rapat tersebut dilaksanakan ditempat kuliner Saung Sampora Rawamerta yang dihadiri 9 anggota TBM, sabtu (24/09/2022).

Sapa Sekolah / GLS (Gerakan Literasi Sekolah) akan digelar pada bulan oktober mendatang. Tim koordinator yang sudah dibagi menjadi 3 bagian, yaitu: Public Speaking, Leadership, Keterampilan, sedang mempersiapkan Buku panduan Sapa Sekolah untuk dijadikannya acuan program supaya berjalan dengan baik.

Rapat koordinasi membahas pembuatan Buku panduan Sapa Sekolah yang meliputi: teknis kegiatan, silabus serta indikator pencapaian dari hasil program Sapa Sekolah.

Program akan digelar pada bulan oktober tersebut, dengan sasaran perdana pelajar SMP di wilayah Kutawaluya. Ada 3 tahapan saat berjalannya program sapa sekolah, tahap pertama “Pelatihan”, tahap kedua “Praktik”, tahap ketiga “Pengaplikasian”.

Pada tahap pertama, peserta akan dilatih dengan 3 materi, yaitu: Public Speaking, Leadership, Keterampilan. Tahap kedua, hasil dari pelatihan akan dipraktikan dalam ajang kegiatan “Gebyar Literasi”, didalam kegiatan Gebyar Literasi, peserta akan dilombakan dalam 3 materi tersebut, seperti lomba puisi, lomba debat, pemberkasan administrasi kelas, kreasi pojok baca. Tahap ketiga, akan ada pengaplikasian keseluruhan program Sapa Sekolah, yang dimana tahap ketiga ini menjadi program tindak lanjut Sapa Sekolah, dengan launchingnya Pojok Baca disetiap kelas akan menumbuhkan pelajar yang literat dengan dibekali materi serta adanya buku-buku disetiap pojok baca tersebut.

Muhamad Dahlan sebagai ketua TBM Lentera Baca Kutawaluya menegaskan program ini akan menjadi nilai (+) untuk TBM Lentera Baca, karena jika berhasil banyak dampak baik yang diterima oleh kalangan pelajar.

“Saya yakin program ini akan menjadi respon baik, kita punya gerakan dalam sukarelawan berkomitmen mengajak masyarakat membaca khususnya kepada kalangan pelajar dalam program Sapa Sekolah,” ucapnya.

Selain membahas program Sapa Sekolah, tim TBM Lentera Baca Kutawaluya juga merancang program lainnya, serta akan launching juga dengan di iringi berjalannya Sapa Sekolah. Ada 2 Program tambahan yang akan berjalan dengan waktu dekat ini, yaitu: LIKED (Literasi Keliling Desa) dan CAMPBERSAMA YUK (Camping Bersama Yatim Untuk Kita) 2022.

(Red)

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!