Predator Divonis Mati

Predator Divonis Mati

BANDUNG, Lintas_Karawang.Com – Banding yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejati Jabar dikabulkan, Herry Wirawan, terpidana pemerkosa 13 santriwati, divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

Pembacaan vonis diputuskan dalam sidang terbuka pada hari ini, Senin (4/4/2022). Hakim dalam putusannya juga memperbaiki putusan PN Bandung yang sebelumnya menghukum Herry Wirawan hukuman seumur hidup.

“Menerima permintaan banding dari jaksa/penuntut umum. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati. Menetapkan terdakwa tetap ditahan,” kata majelis hakim PT Bandung yang diketuai oleh Herri Swantoro dalam dokumen putusan yang diterima, Senin (4/4/2022).

Selain divonis mati, predator seks anak-anak ini pun diwajibkan membayar restitusi atau ganti rugia kepada korban sebesar Rp300 juta lebih. “Membebankan restitusi kepada terdakwa Herry Wirawan alias Heri bin Dede,” ucap hakim PT Bandung sebagaimana dokumen putusan yang diterima, Senin (4/4/2022).

Putusan banding itu ditetapkan hakim PT Bandung yang diketuai oleh Herri Swantoro pada hari ini. Dalam putusan itu, hakim menganulir putusan sebelumnya hukuman seumur hidup menjadi hukuman mati.

Restitusi yang harus dibayar Herry Wirawan lebih dari Rp300 juta. Setiap korban yang jumlahnya 13 orang akan mendapatkan restitusi dengan nominal beragam.(Rls/Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!