Polisi Berhasil Ringkus 19 Orang Pelaku Curanmor

Polisi Berhasil Ringkus 19 Orang Pelaku Curanmor

Karawang,Lintas_Karawang.Com-Pihak Kepolisian Resort Karawang, berhasil menciduk 19 orang pelaku Curanmor, yang kerap beroperasi di wilayah hukum polres Karawang.

AKBP Aldi Subartono, Kapolres Karawang, dalam jupa persnya Jumat (4/3/2022) mengatakan, dua dari 19 pelaku yang ditangkap merupakan resedivis kasus serupa.

“Dari 19 pelaku terdapat empat orang sebagai penadah. Di samping itu sebagian besar mereka ini warga Karawang, ada juga pelaku dari Bekasi dan Subang,” ungkap Aldi saat Konferensi pers di Mapolres Karawang.

Dalam penangkapan tersebut, dua residivis berinisial AZ dan RW terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melawan aparat kepolisian.

“Kita terpaksa lakukan tindakan tegas serta terukur karena pada saat mau ditangkap mencoba mau melarikan diri,” ujarnya.

Dari tangan para pelaku, Polres Karawang juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan R2 sebanyak 47 unit, R4 5 unit, 9 unit headphone dan 4 senjata tajam.

Menurut AKBP Aldi Subartono, para pelaku bukanlah sindikat besar, melainkan bergerak dalam kelompok-kelompok kecil.

“Jadi kalau untuk kelompok ini menang mereka terpisah-pisah. Bukan pelaku sindikat besar. Melainkan memang baik sendiri ataupun beberapa orang saja,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KIHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun serta pasal 480 KUHP ancaman 4 tahun untuk penadahnya. (Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!