Perkumpulan Wali Murid dan Pihak Sekolah SMPN 2 Tempuran

Perkumpulan Wali Murid dan Pihak Sekolah SMPN 2 Tempuran

Foto saat berkumpul pihak sekolah SMPN 2 Tempuran dengan wali murid didampingi komite
Foto saat berkumpul pihak sekolah SMPN 2 Tempuran dengan wali murid didampingi komite

Karawang, Lintaskarawang.com- Walimurid dan pihak sekolah SMPN 2 Tempuran kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, melakukan Perkumpulan dengan didampingi Komite Sekolah.

Perkumpulan tersebut dalam upaya menyelesaikan permasalahan atau perdamaian yang terjadi perselisihan antar siswi yang terjadi disekolah.

Dengan singkat upaya yang dilakukan menemukan jalan baik dengan adanya saling memaafkan satu sama lain.

“Alhamdulillah saya sebagai wali murid dari (I) sudah memaafkan atas perlakuan yang telah dilakukan oleh para siswi yang telah melakukan tindakan yang tidak pantas atas putri kami, dan kami berharap kedepannya tidak terjadi lagi peristiwa yang serupa”, ucap Muyi pada saat upaya perdamaian telah terjadi dan disepakati di ruang tamu SMP Negeri 2 Tempuran Sabtu (22/10/2022).

Sementara orang tua (R) mewakili walimurid yang lain dan atas pribadi menyampaikan permohonan maafnya atas apa yang telah dilakukan putrinya pada (I).

“Saya akan lebih mengawasi R setelah terjadinya peristiwa ini, dan apabila R mengulangi hal yang sama yang melanggar aturan sekolah saya akan terima apabila sekolah mengeluarkan R dari sekolah ini”, tegasnya.

Dari pihak sekolah SMPN 2 Tempuran Nia Kurnia Dewi mengatakan persoalan ini bagi pihak sekolah akan menjadikan bahan evaluasi.

“Saya menegaskan setelah perdamaian ini tidak lagi ada perselisahan apalagi saling menuntut”, katanya.

Senada dengan Kepala sekolah diungkapkan M Jaya Guntur Ketua komite Sekolah SMPN 2 Tempuran. Dan Ia pun menambahkan dengan harapan atas peristiwa ini menjadikan siswa siswi Sekolah menjadikan tambah dewasa dalam menyikapi masalah.

“Tidak semua persoalan diselesaikan dengan cara kekerasan, dan lebih berpikir untuk bersaing dalam berprestasi”, tuturnya.

Lebih lanjut Ketua komite berpesan kepada pihak sekolah terkhusus kepada wali kelas untuk lebih memantau anak didiknya. Jangan sampai hal hal yang tidak diinginkan terulang kembali.

“Baik di jam pelajaran ataupun diluar jam pelajaran (jam istirahat) selama belum jam pulang sekolah”, tegasnya.

(Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!