Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Di Hadiri Wabub Garut Tahun 2022

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Di Hadiri Wabub Garut Tahun 2022

Garut, Lintas_Karawang.Com – Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H sekaligus Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Agung Garut, di hadiri wakil Bupati dan tamu undangan dan penceramah di sampaikan KH. Apip Saepul Bahri. Selasa, 19 april 2022.

Wabup Garut Helmi Budiman, menyampaikan beberapa pesan kepada para jamaah yang hadir di Masjid Agung Garut, salah satunya yaitu terkait ajakan untuk segera mendapatkan vaksinasi.

Helmi, walaupun saat ini ada beberapa pelonggaran karena Kabupaten Garut berada dalam Level 1 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, salah satunya dengan bisa dilaksanakannya Salat Tarawih berjamaah. Namun pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap segera mendapatkan vaksinasi.

Lebih lanjut Helmi, tetap kita menjaga protokol kesehatan dan juga kita mengupayakan agar kita segera divaksin di tempat kita masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya tenaga kesehatan di Kabupaten Garut selalu siap sedia untuk melayani masyarakat ketika akan divaksinasi. Terlebih saat ini vaksinasi, khususnya vaksinasi booster, menjadi salah satu syarat bagi masyarakat yang akan melakukan mudik.

Wabub berharap, mengamanah kan kepada saudara-saudara kita untuk bersilaturahim di rumah kita, diupayakan vaksin yang ketiga (booster dahulu), apalagi (untuk) yang kesatu kedua silahkan segera dapatkan vaksinasi agar Kabupaten Garut khususnya bisa segera mencapai herd immunity sesuai ketentuan dari World Health Organization (WHO).”jelas Wabub Garut

Menurut Helmi agar bisa menyelamatkan kita, keluarga kita, lingkungan sekitar kita, mari kita lanjutkan vaksin yang kesatu, kedua, ketiga, sehingga kita mencapai herd immunity sesuai dengan yang ditentukan oleh Badan Kesehatan Dunia (atau) WHO,” imbuhnya.

Sementara itu, Penceramah dalam acara ini, KH. Apip Saepul Bahri, menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan Al-Qur’an, salah satunya yakni terkait dengan keistimewaan Al-Qur’an.

Lanjut Ustad Apip, dan Al-Qur’an itu sendiri memiliki beberapa keistimewaan, seperti diturunkan di tempat yang suci, diturunkan di hari yang mulia, diturunkan di bulan yang mulia, diterima oleh Nabi Muhammad SAW, dibawakan oleh Malaikat Pilihan, dan terakhir Al-Qur’an sebagai mukjizat.

“Dengan momentum Nuzulul Qur’an kita berharap (bisa mewujudkan) masyarakat Garut yang taqwa, maju, dan sejahtera.” tandasnya.

Terimakasih semoga bermanfaat dan mati kita laksanakan Salat Tarawih bersama, yang dilakukan oleh Wabup Garut bersama para jamaah yang hadir ke Masjid Agung Garut.***(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!