Pengemis Meminta Dengan Memasuki Rumah Disaat Jam Sholat Magrib

Pengemis Meminta Dengan Memasuki Rumah Disaat Jam Sholat Magrib

Foto musafir saat di pertanyakan oleh warga
Foto pengemis saat di pertanyakan oleh warga

Karawang, Lintaskarawang.com- Pengemis berkedok penggalangan dana (shodaqoh) dengan cara keliling kampung sampi ke perumahan perumahan.

Sedangkan Shodaqoh yang iya galang untuk dirinya pribadi, dari hasil pengakuan yang didapat dari pengemis atas nama Adi Junaedi 33 tahun alamat Cirebon. bahkan Ia (pengemis) mengaku dalam sehari bisa menghasilkan kisaran satu jutaan dari hasil mengemisnya.

Yang mirisnya lagi diketahui modusnya bahkan dilakukan pada waktu menjalankan sholat magrib dan disaat penghuninya menjalankan shalat.

Menurut Keterangan dari Bagiyono salah satu warga Dusun bendasari 1 RT 09 RW 04 Desa kondang jaya kecamatan Karawang Timur kabupaten Karawang bahwa saat pulang dari musholah mendengar istrinya menjerit.

“Setelah sholat magrib jam 18. 20 WIB mendengar istri saya menjerit karena kaget ada orang masuk rumah dengan alasan meminta sumbangan sambil memaksa, lalu saya tangkap dan saya bawa ke mantan ketua RT”, ucapnya pada Lintaskarawang.com Senin (24/10/2022).

Sementara dari pengakuan Delia Asmara istri Bagiyono mengungkapkan bahwa Adi Junaedi sang pengemis masuk ke rumahnya saat Ia (Delia Asmara) sedang sholat magrib.

“Pas saya keluar ada orang masuk rumah sambil bicara minta shodaqoh seolah memaksa spontan dan kaget lalu saya menjerit tepat suami saya datang”, ungkapnya.

Lalu mantan ketua RT sendiri menindaklanjuti dengan telepon Bhabinkamtibmas Desa kondangjaya Andi Setiadi, S.H anggota Polsek kota dan Babinsa AD kondangjaya untuk di serahkan si pengemis tersebut guna di proses dan ditindaklanjuti.

Dari keterangan Babinmas melalui Chat WA saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa si pengemis di pulangkan dengan ditiptipkan ke Bus.

“Langsung sya titipin ke bis”, katanya via chat WhatsApp (25/10/2022)

Apa tidak dikhawatirkan kemungkinan sipengemis turun di jalan dan bisa kembali atau melakukan hal yang sama tanpa adanya dilakukan pembinaan terlebih dahulu…?

“Udh sya bilang ke supirnya Di dinsos blm ada rumah tinggal juga pk”, jelasnya.

(Red/Kartu)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!