Pemkab Garut Melalui Bupati Garut, Melakukan Penandatanganan Bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Pemkab Garut Melalui Bupati Garut, Melakukan Penandatanganan Bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Garut, Lintas_Karawang.Com – Bupati Garut Rudy Gunawan sangat senang dan menyambut baik tentang kerjasama apalagi pihak Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin berkunjung langsung ke Kabupaten Garut.

Menurut Bupati, dengan penandatanganan kesepakatan ini dinilai sangat bermanfaat bagi Kabupaten Garut, di mana kesepakatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Garut. Ia juga berterimakasih kepada UPI atas kerja sama kali ini yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Garut.”jelas Bupati.

Bupati Rudy, apa lagi tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian Kepada Masyarakat Serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 24 Mei 2022.

Lanjut Rudy Gunawan, dan kita ingin meningkatkan kualitas daripada pendidikan diantaranya adalah dengan peningkatan kualitas gurunya dulu sebagai guru penggerak ya, mempunyai wawasan yang sangat baik,” ungkapnya.

Sementara yang dikatakan Rektor UPI, Prof. Dr. M. Solehudin, dalam. sambutanya menyampaikan semoga dengan, kerjasama ini merupakan suatu bagian yang sudah menjadi tugas utama pihaknya, dimana perguruan tinggi mempunyai peran terhadap pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan ucapan alhamdulillah pada hari ini kita melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan ini tentu saja merupakan satu awal untuk membangun kerja sama yang intensif antara UPI dengan Pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Prof. Dr. M. Solehudin, saya harap dengan penandatangan MoU ini merupakan bukti adanya kesepakatan serta kesepahaman untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut yang ke depannya akan terus ditindaklanjuti.

Lebih lanjut Rektor UI, ini kebetulan ada kepala badan kerja sama dari UPI yang akan menerjemahkan kira-kira nanti pekerjaan-pekerjaan apa, atau kegiatan-kegiatan apa yang akan dilakukan secara bersama-sama yang insha Allah nanti itu akan menguntungkan kedua belah pihak dan UPI memiliki lahan untuk pengabdian yang dapat memberikan kontribusi yang dapat bermanfaat bagi Pemkab Garut.”jelas Rektor.

Terakhir kata saya, besar harapan nanti ada program-program yang real, yang betul-betul dilaksanakan, yang tentu itu bisa berimpact terhadap pengembangan Kabupaten Garut,” tandasnya.(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!