Pemerintah Desa Kondang Jaya Bersama Masyarakat Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444. H

Pemerintah Desa Kondang Jaya Bersama Masyarakat Merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444. H

Kepala desa kondangjaya Anja Sugiana, SE. Saat memberikan sambutan (Lintaskarawang.com)
Kepala desa kondangjaya Anja Sugiana, SE. Saat memberikan sambutan (Lintaskarawang.com)

Karawang , Lintaskarawang.com- Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram Hijriyah, umat Muslim biasanya mengadakan berbagai kegiatan keagamaan untuk menyambut perayaan Tahun Baru Islam. salah satunya yaitu mengadakan pengajian akbar.

Hal nya yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa kondangjaya, kecamatan Karawang timur kabupaten Karawang memperingati tahun baru Islam 1 Muharram dengan diisi pengajian di halaman desa.

Dengan dihadiri oleh aparat desa kondangjaya, tokoh masyarakat tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Untuk lebih meriah Desa kondangjaya yang di pimpin oleh kepala desa Anja Sugiana, SE. Dengan Ketua penitia Wakil Henda mengisi perayaan dengan berbagai perlombaan, diantaranya : perlombaan Qosidah dan hadroh, pildacil, lomba azan, MTQ dan seni kaligrafi.

Anja mengaku merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang sangat antusias merayakan hari besar Islam 1 Muharram 1444 Hijriyyah.

“Mulai dari Persiapan sampai hari pelaksanaan kegiatan perayaan ini bisa berjalan lancar dengan dukungan dari semua pihak,” katanya pada Lintaskarawang.com sela acara pada Sabtu (30/7/2022)

Anja mengungkapkan bahwa Esensi (tujuan) memperingati hari besar Islam 1 Muharram adalah Hijrah (pindah) dari akhlak yang tidak terpuji menuju Akhlak yang terpuji.

“Yang memang sudah baik akhlaknya menjadi lebih baik lagi”, jelasnya.

Anja pun berharap dengan adanya peringatan Hari besar Islam 1 Muharram 1444 Hijriyyah bisa mempererat tali shilaturrohmi.

“Baik hubungan antar warga maupun warga dengan aparat, menuju persatuan Umat Islam jangan sampai ada perpecahan yang bisa menghancurkan tatanan kehidupan dalam berbangsa dan bernegara”, tutupnya.

(Red)

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!