Pelantikan Pengurus DPD IWO.

Pelantikan Pengurus DPD IWO.

Bekasi, Lintas_Karawang.Com – Kamis 31-3-2022, Pelantikan pengurus DPD IWO Kabupaten Bekasi digelar digedung Dinas Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi,yang dihadiri Ketua Umum IWO Indonesia NR.Icang Rahardian ,SH.MH, Ketua Umum Forwabi Arif Hidayat,SH,Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik Qudrotulloh,SH ,PLT Bupati Bekasi H.Ahkmad Mardzuki,SE,MM,Ketua MPC PP Kab.Bekasi H.Apuk Idris,Waka Polres Bekasi,turut hadir tokoh Nasional Prof Dr.M.Rizal Ramli.Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga,Pimred dan Jurnalis dari berbagai Media.

Dalam sambutannya NR.Icang Rahardian ,SH.MH Ketua Umum IWO Indonesia menyampaikan Dasar di bentuknya IWO adalah merupakan wadah jurnalis media online.

“Berawal dari dunia internet yang berkembang begitu cepat,munculnya media sosial yang tak terbendung,untuk mengantisipasi berita hoak di masyarakat,maka IWO yang merupakan wadah jurnalis media online menjadi salah satu solusi untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ketua Umum Forwabi Arif Hidayat ,.SH menyampaikan kepada Suryo sebagai ketua DPD IWO yang terpilih,

“Semoga kedepan lebih bersinergi dengan pemerintah maupun swasta sebagai sosial kontrol dalam pemberitaan di publik,”kata Arif,.SH.

Lebih lanjut Arif mengatakan sebagai Ketum Forwabi Ia sangat kritis dalam pengawasan pembuatan berita terhadap wartawan.

“Dan saya juga sebagai pembina IWO Kabupaten Bekasi, sangat hati – hati dalam pembuatan berita sesuai aturan Undang Undang 40 tahun 1999,”jelasnya.

Selaras dengan PLT.Bupati Bekasi H.M.Akhmad Mardzuki ,agar wartawan menulis berita atau hasil temuan harus konfirmasi kedua belah pihak,sebagai Nara sumber berita yang jelas sesuai fakta.

Suryo Sudarmo Ketua dan Kepengurusan DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi periode 2022-2025. yang pada hari ini dilantik oleh Ketua Umum IWO Indonesia,sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi mengharapkan untuk solid,jangan membesar besarkan masalah yang kecil dan bukan banyaknya jumlah anggota wartawan.

“Tapi kwalitas dan potensi anggota wartawan lah yang paling penting,”tegas Ketum IWO Indonesia

Dalam kesempatan yang sama Prof Dr.M. Rizal Ramli mengingatkan bahwa Bekasi sekarang sudah menjadi central berkumpulnya serta masuknya masyarakat dari berbagai suku,agama,di Kabupaten Bekasi.

Rizal Ramli Mengapresiasi terbentuknya wadah wartawan IWO Indonesia,banyak pesan yang di sampaikan.

“Dahulukan Konfirmasi di dalam membuat pemberitaan,sehingga menjadi faktual dan di percaya para pembaca,jangan bikin berita hoak.” Pungkasnya.

Akhir acara penyerahan Pataka dan sumpah janji di lanjutkan dengan santunan anak-anak yatim. (Red).

 

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!