Pelantikan Kepala Desa ” PAW Di Ambil Sumpahnya Oleh Bupati Garut

Pelantikan Kepala Desa ” PAW Di Ambil Sumpahnya Oleh Bupati Garut

Garut, Lintas_Karawang.Com – Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam amanatnya, Selasa 31 Mei 2022 bertempat di Gedung Pamengkang Pendopo Kab Garut, mengambil sumpah jabatan, dan untuk segera berkoordinasi dengan lembaga yang ada di desa dan segera bekerja sebaik – baiknya.

Bupati Rudy Gunawan Pun mengucapkan selamat kepada kepala desa Ngamplang yang hari ini di lantik, untuk itu, segera melakukan langkah – langkah dengan berkoordinasi dan meminta bimbingan ke Camat dalam melanjutkan program – program yang tertunda di desa dan menjalankan pemerintahan desa.

Menurut Rudy Gunawan dalam sambutanya, desa ngamplang sudah hampir dua tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah, karena bermasalah,

“Saya ingatkan kita mempunyai tugas yang sama, saudara dipilih oleh wakil masyarakat, sementara saya di pilih oleh rakyat.

Bupati Garut menegaskan lagi, kita sama – sama dipilih oleh rakyat, saya berharap saudara bekerja dan melaksanakan tugas sebaik – baiknya” kata Bupati Garut.

Bupati Rudy mengucapkan selamat kepada kepala desa Ngamplang yang hari ini di lantik, untuk itu, segera melakukan langkah – langkah dengan berkoordinasi dan meminta bimbingan ke Camat dalam melanjutkan program – program yang tertunda di desa dan menjalankan pemerintahan desa.

“Ungkap Bupati, ada beberapa keluhan dari Camat, bahwa para kepala desa sudah mulai tidak patuh terhadap Camat,

“Kami akan melakukan tindakan tegas, tidak boleh ada hal – hal yang berada di luar sub koordinasi dalam pemerintahan, kepala desa berada di bawah dan bertanggungjawab secara hakiki, akan tetapi setiap kepala desa mendapat pembinaan dari Camat, Bupati, dari Gubernur , dari Menteri desa dan Presiden.

“Dan ini adalah etika pemerintahan, kami akan melakukan langkah – langkah tegas terhadap kepala desa yang melakukan penyimpangan setelah diingatkan oleh Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ),

Bupati, dan saya tugaskan kepala DPMD segera pergi ke Sucinaraja, ini di proses hukum atau berhenti, kalau hari ini tidak berhenti Kades Cigadog, proses hukum, kami sudah mengingatkan, tidak usah lama – lama karena masyarakat butuh keyakinan,” tegas Rudy.

“Untuk itu setiap kepala desa harus mulai efektif melaksanakan fungsi – fungsi sebagaimana UU No 6 tahun 2014, segala perundang – undangan dibawahnya, termasuk peraturan Bupati yang mengatur Alokasi Dana Desa ( ADD ).

Dan saya tegaskan lagi jangan sampai terjadinya penunggakan BLT apalagi uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi, meskipun tidak banyak namun memberikan kesan tidak baik di kabupaten Garut,

“Oleh sebab itu pihak Pemda akan melakukan tindakan dalam rangka penegakan disiplin penyelenggaraan pemerintahan”Pungkas Bupati.

Sementara yang di sampaikan Ketua Apdesi kabupaten Garut H.Asep Basir Usai mengikuti prosesi pelantikan kepala desa Ngamplang mengingatkan kepada kepala desa yang baru di lantik dan seluruh kepala desa untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan dan peraturan yang ada.

Lanjut Asep Basir, selamat kepada kepala desa yang di Lantik PAW hari ini soga bisa menjalan sesuai aturan yang sudah di tentukan selamat bertugas.

“Dan saya ingatkan, supaya bisa menghindari prilaku yang tidak baik dalam menjalankan pemerintahan di desa, jadikan perundang – undangan, baik Perbup, Pergub , permen dan Perpres sebagai acuan dalam kinerja sebagai kepala desa,” ucap Asep Basir.(Tono/Tata).

error

Selamat Datang di Lintaskarawang.com ? Mohon di Share

RSS500
Follow by Email350
Facebook970
YouTube740
Instagram800
WhatsApp950
error: Dilarang mengcopy Paste !!!